Kompas TV olahraga kompas sport

Ginting Siap Jika Hadapi Victor Axelsen di Kejuaraan Dunia 2022

Kompas.tv - 11 Agustus 2022, 19:29 WIB
ginting-siap-jika-hadapi-victor-axelsen-di-kejuaraan-dunia-2022

Anthony Sinisuka Ginting menegaskan dirinya siap jika harus bertemu dengan Victori Axelsen di Kejuaraan Dunia 2022. (Sumber: PBSI)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap jika harus kembali bertemu dengan pemain peringkat satu dunia Viktor Axelsen di ajang Kejuaraan Dunia 2022.

Duel Ginting melawan Axelsen bisa saja terjadi setelah keduanya tergabung dalam satu pool pada hasil undian nomor tunggal putra Kejuaraan Dunia 2022 yang dikeluarkan BWF, Rabu (10/8/2022) kemarin.

Ginting yang merupakan pemain unggulan keenam, menempati pool atas bersama peringkat pertama Dunia BWF dari Denmark itu.

Jika sukses melewati tiga pertandingan di babak awal, Ginting dan Axelsen berpeluang bertemu di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Mengenai kemungkinan tersebut, Ginting mengatakan dirinya lebih ingin fokus satu per satu di tiap pertandingan yang dijalani dan tak terlalu memikirkan pertemuan dengan Axelsen.

"Kalau soal bertemu Axelsen, pastinya saya mau fokus terlebih dulu melewati pertandingan satu per satu. Semua pemain punya peluang menang," kata Ginting dikutip dari Antara, Kamis (11/8/2022).

Harus diakui, secara rekor pertemuan, Axelsen memang lebih unggul atas Ginting.

Juara Olimpiade 2020 Tokyo itu berhasil mengalahkan Ginting secara tujuh kali beruntun, dengan tiga di antaranya terjadi kurang dari satu bulan di Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Malaysia Open.

Baca Juga: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022: Semua Wakil Ganda Putra Indonesia Langsung ke 32 Besar

Meski begitu, Ginting mengaku siap jika harus kembali bertemu dengan Axelsen. Dia pun menegaskan terus berusaha untuk memperbaiki kekurangannya demi bisa mematahkan tren kekalahan dari Axelsen.

Ginting juga yakin, ketika sebuah turnamen dimulai, semua pebulu tangkis punya kesempatan sama untuk menjadi juara.

"Saya motivasi sendiri, tidak mau memikirkan hasil-hasil sebelumnya. Pengalaman sebelumnya saya jadikan pelajaran, nanti di Tokyo pasti ada kesempatan dan peluang. Tinggal kesiapan saja mana yang lebih baik dan bisa tetap fokus," jelasnya.

Dengan banyaknya pertemuan melawan Axelsen, Ginting juga sudah semakin tahu bagaimana permainan yang dimiliki lawannya.

Peraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo itu juga mengatakan, jika ingin mengalahkan Axelsen harus siap mental dan fisik.

"Dia punya postur tubuh tinggi, jadi harus bawa strategi yang pas saat lawan dia," lanjutnya.

"Dia bisa dominan seperti sekarang karena tahu dengan kelebihan dan kekurangannya, makanya sekarang bisa berbeda sekali dibandingkan dulu. Kalau lawan dia saya harus siapkan mental dan siap capek," ujar Ginting.

Kejuaraan Dunia 2022 tahun ini digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang. Turnamen bulu tangkis bergengsi itu akan dimulai pada Senin (22/8/2022) hingga Minggu (28/8/2022).

Baca Juga: Tiga Wakil Indonesia Ditarik dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Ini Penjelasan PBSI




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x