Kompas TV olahraga kompas sport

Ginting Siap Jika Hadapi Victor Axelsen di Kejuaraan Dunia 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:29 WIB
ginting-siap-jika-hadapi-victor-axelsen-di-kejuaraan-dunia-2022

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

Anthony Sinisuka Ginting menegaskan dirinya siap jika harus bertemu dengan Victori Axelsen di Kejuaraan Dunia 2022. (Sumber: PBSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap jika harus kembali bertemu dengan pemain peringkat satu dunia Viktor Axelsen di ajang Kejuaraan Dunia 2022.

Duel Ginting melawan Axelsen bisa saja terjadi setelah keduanya tergabung dalam satu pool pada hasil undian nomor tunggal putra Kejuaraan Dunia 2022 yang dikeluarkan BWF, Rabu (10/8/2022) kemarin.

Ginting yang merupakan pemain unggulan keenam, menempati pool atas bersama peringkat pertama Dunia BWF dari Denmark itu.

Jika sukses melewati tiga pertandingan di babak awal, Ginting dan Axelsen berpeluang bertemu di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Mengenai kemungkinan tersebut, Ginting mengatakan dirinya lebih ingin fokus satu per satu di tiap pertandingan yang dijalani dan tak terlalu memikirkan pertemuan dengan Axelsen.

"Kalau soal bertemu Axelsen, pastinya saya mau fokus terlebih dulu melewati pertandingan satu per satu. Semua pemain punya peluang menang," kata Ginting dikutip dari Antara, Kamis (11/8/2022).

Harus diakui, secara rekor pertemuan, Axelsen memang lebih unggul atas Ginting.

Juara Olimpiade 2020 Tokyo itu berhasil mengalahkan Ginting secara tujuh kali beruntun, dengan tiga di antaranya terjadi kurang dari satu bulan di Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Malaysia Open.

Baca Juga: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022: Semua Wakil Ganda Putra Indonesia Langsung ke 32 Besar


Sumber : Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x