Kompas TV olahraga kompas sport

Tiga Wakil Indonesia Ditarik dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Ini Penjelasan PBSI

Kompas.tv - 8 Agustus 2022, 20:37 WIB
tiga-wakil-indonesia-ditarik-dari-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2022-ini-penjelasan-pbsi
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. PBSI menarik tiga wakil Indonesia dari turnamen Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang, 22 hingga 28 Agustus 2022. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - PBSI menarik tiga wakil Indonesia dari turnamen Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang, 22 hingga 28 Agustus 2022. 

Tiga wakil Indonesia yang ditarik mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 adalah pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, ganda putri Putri Syaikah/Nita Violina Marwah, dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.

Ketiga wakil tersebut ditarik mundur karena Mychelle, Putri, dan Vito dinilai tidak siap untuk tampil.

"Ya, ketiga pemain tersebut sudah pasti kita tarik dari Kejuaraan Dunia," kata Rionny Mainaky usai melatih di Pelatnas Cipayung, Senin (8/8/2022), dikutip dari Kompas.com.

"Ini karena mereka sebelumnya memang saya targetkan kalau dalam dua minggu terakhir ini mereka tidak bisa ke lapangan (cedera) dengan program full, maka kita tarik, karena mereka tidak siap untuk bertanding," tambah Rionny.

Rionny menjelaskan, Mychelle sudah menjalani terapi dan hasilnya sudah membaik. Selain itu, pemain ganda campuran itu juga sudah mencoba untuk latihan di Pelatnas Cipayung bersama yang lain.

Baca Juga: Fajar/Rian Fokus Benahi Kekurangan Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

"Juga saya tanya kembali ke pemain, Mychelle menyebut memang tidak siap bertanding. Jadi kita tarik dari Kejuaraan Dunia 2022," jelas Rionny.

Sementara itu, kondisi cedera lutut Putri Syaikah sudah mulai membaik. Pebulu tangkis yang akrab disapa Chika ini juga sudah mencoba untuk joging dan berlatih kembali.

Rionny dan pelatih sempat berusaha untuk mempertahankan Chika. Namun kondisi Chika sendiri tidak bisa dipaksakan.

"Dan atletnya pun sudah menyerah karena tidak sanggup. Jadi kita ambil keputusan untuk menarik Chika dari Kejuaraan Dunia," papar Rionny.

Terkait Vito, ia mengatakan cedera di bagian betisnya masih belum pulih. Bahkan Vito belum bisa mengikuti latihan selama dua minggu terakhir.

"Kalau Vito memang dari penguatan karena dia mengalami cedera di bagian betis, dia pun sebenarnya sudah mencoba melakukan latihan penguatan dengan bersepeda," ujar Rionny.

"Tetapi dalam dua minggu terakhir hingga pekan lalu, dia tidak bisa masuk lapangan untuk latihan. Walaupun hanya untuk mencoba, dia tetap tidak bisa."

"Jadi kita menilai Vito tidak siap bertanding. Ketika kita tanya, atletnya pun merasa tidak siap. Maka kita tarik mundur juga," tambah Rionny.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022: Kento Momota Siap Tempur Habis-habisan



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x