Kompas TV olahraga kompas sport

Final Piala AFF U16 2022 Indonesia vs Vietnam: Bima Sakti Tak Mau Terlena Hasil Pertemuan Pertama

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:47 WIB
final-piala-aff-u16-2022-indonesia-vs-vietnam-bima-sakti-tak-mau-terlena-hasil-pertemuan-pertama
Coach Bima Sakti bersama penjaga gawang Timnas U16 Indonesia Andrika Fathir Rachman seusai pertandingan melawan Myanmar di ajang Piala AFF U16 2022. (Sumber: Twitter @AFFPresse)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV - Bima Sakti meminta Timnas U16 Indonesia untuk tidak terlena dengan hasil pertemuan pertama kontra Vietnam di penyisihan Grup A. 

Timnas U16 dijadwalkan meladeni Vietnam di final Piala AFF U16 2022. Pertandingan Indonesia vs Vietnam rencananya akan bertempat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Jumat (12/8/2022) malam WIB. 

Seperti diketahui, Timnas U16 sukses lolos ke final berkat kemenangan dramatis atas Myanmar di babak semifinal, Rabu (10/8) kemarin. 

Garuda Asia, julukan Timnas U16 Indonesia menang lewat adu penalti (5-4) setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 selama 90 menit pertandingan. 

Baca Juga: Dorong Semangat Timnas, Final Piala AFF Lawan Vietnam PSSI Undang Orang Tua Seluruh Pemain

Di sisi lain, Vietnam melaju ke final dengan lebih meyakinkan. Anak asuh Nguyen Quoc Tuan sukses menggebuk Thailand dengan skor 2-0. 

Lain itu, duel partai final nanti antara Indonesia vs Vietnam juga diprediksi berjalan intens. Sebab, kedua tim pernah bersua di penyisihan Grup A Piala AFF U16 2022. 


Dalam pertemuan pertama, Garuda Asia sukses mengalahkan Vietnam U16 dengan skor tipis 2-1. 

Bima Sakti selaku pelatih Timnas U16 meminta anak asuhnya untuk bekerja lebih keras jika ingin menjadi juara. Dia tak mau terlena dengan hasil pertemuan sebelumnya. 

"Timnas U16 Vietnam tim yang bagus, mereka tim yang solid. Bahkan, mereka persiapannya TC di Jerman, melakukan uji coba dengan tim-tim Bundesliga yang U16," kata Bima Sakti, dikutip dari BolaSport, Kamis (11/8). 

Baca Juga: Final Piala AFF U16 2022: Pelatih Vietnam Meminta PSSI Skuadnya Dilindungi dari Suporter Indonesia

"Jadi mereka adalah tim yang bagus, oleh sebab itu kita tidak boleh menganggap di penyisihan kemarin kita sudah menang 2-1 besok lebih mudah? Tidak."

"Besok malah harus lebih kerja keras lagi pemain semuanya. Harus fokus kurangi kesalahan-kesalahan dan fokus di setiap menit," imbuh pelatih berusia 46 tahun. 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Dinding Kenangan Hunian Tetap Balaroa

Rabu, 28 September 2022 | 16:32 WIB
Close Ads x