Kompas TV olahraga kompas sport

Dorong Semangat Timnas, Final Piala AFF Lawan Vietnam PSSI Undang Orang Tua Seluruh Pemain

Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:12 WIB
dorong-semangat-timnas-final-piala-aff-lawan-vietnam-pssi-undang-orang-tua-seluruh-pemain
Timnas U16 Indonesia berhasil melaju ke partai final Piala AFF U16 2022 usai mengalahkan Myanmar melalui drama adu penalti. (Sumber: PSSI)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyebut akan mengundang orang tua seluruh pemain Timnas U16 Indonesia untuk menyaksikan final Piala AFF U16 2022.

Hal itu disampaikan Iwan Bule, usai Timnas mengalahkan Myanmar pada semifinal Piala AFF U16 2022, Rabu (10/8/2022) malam WIB.

"Sebelum laga, saya sudah berjanji ke semua pemain. Jika timnas U16 Indonesia lolos ke final, saya akan mengundang seluruh orang tua pemain ke Yogyakarta," kata Iwan Bule, dikutip dari Kompas.com.

Katanya, PSSI akan menyiapkan seluruh akomodasi dan transportasi orang tua pemain Timnas U16 Indonesia untuk menyaksikan laga final Piala AFF U16 2022.

Baca Juga: Hasil Timnas U16 Indonesia vs Myanmar: Lewat Drama Adu Penalti, Garuda Asia Lolos ke Final

"Kami berharap kedatangan orang tua membuat semua pemain lebih semangat. Hari ini orang tua Iqbal Gwijangge (kapten timnas U16 Indonesia) sudah datang," ucap Iwan Bule.

"Ibu Iqbal tadi berangkat dari Bandung bersama crew. Alhamdulillah, tadi Iqbal mampu memberikan yang terbaik dengan menjadi eksekutor penalti pertama Indonesia," tambahnya.

Duel antar Indonesia lawan Vietnam akan berlangsung pada Jumat (12/8) besok di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Bagi Timnas U16 Indonesia, ini adalah keberhasilan ketiga lolos ke final Piala AFF U16 setelah edisi 2013 (runner up) dan 2018 (juara).

Baca Juga: Bima Sakti Akui Timnas U16 Indonesia Kesulitan untuk Menembus Taktik Parkir Bus Myanmar



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x