Kompas TV olahraga kompas sport

Final Piala AFF U16 2022: Pelatih Vietnam Meminta Skuadnya Dilindungi dari Suporter Indonesia

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:18 WIB
final-piala-aff-u16-2022-pelatih-vietnam-meminta-skuadnya-dilindungi-dari-suporter-indonesia
Pelatih Vietnam U16 Nguyen Quoc Tuan (tengah) dalam konfensi pers pasca semifinal Piala AFF U16 2022 kontra Thailand, Rabu (10/8/2022) di Stadion Maguwoharjo. (Sumber: -)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Vietnam U16 Nguyen Quoc Tuan meminta kepada PSSI untuk lebih memerhatikan keamanan skuadnya dari suporter Indonesia di laga final Piala AFF U16 2022.

Duel Indonesia vs Vietnam sendiri dijadwalkan bergulir di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (12/8/2022) malam. 

Ini merupakan pertemuan kedua Indonesia dan Vietnam di Piala AFF U16 2022. Sebelumnya, Indonesia berhasil menang 2-1 atas Vietnam di fase penyisihan Grup A, Sabtu (6/8). 

Baca Juga: Iwan Bule Janjikan Bonus Jika Garuda Asia Berhasil Menang di Final Piala AFF U16 2022

Akan tetapi, dalam duel terakhir itu menyisakan insiden yang tidak mengenakan bagi Vietnam. 

Skuad Vietnam mendapatkan cacian hingga lemparan botol dari para suporter Indonesia saat melakoni pemanasan. 

Nguyen Quoc Tuan selaku pelatih Vietnam U16 meminta pihak keamanan untuk melindungi para pemainnya dalam laga final besok. 

"Saya punya satu permintaan kepada PSSI terkait keamanan skuad kami," kata Nguyen Quoc Tuan, dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (11/8/2022). 

Baca Juga: Menpora Bangga Indonesia Lolos ke Babak FInal Piala AFF U16 2022: Doa dan Dukungan Lawan Vietnam

"Pada pertemuan terakhir, saat skuad kami pemanasan, ada banyak tekanan dari suporter Indonesia, dari teriakan, cacian, hingga lemparan botol." 

"Kami dengan rendah hati meminta untuk pihak keamanan berada di sisi Vietnam saat kami melakukan pemanasan," imbuh Nguyen. 

Mengetahui hal tersebut, pelatih Timnas U16 Indonesia, Bima Sakti Tukiman meminta para suporter Indonesia untuk mendukung secara suportif. 


"Semoga laga besok berjalan lancar. Kami berharap dukungan dari suporter lebih suporter. Kami tidak mau kejadian di penyisihan grup terulang," tegas Bima Sakti melalui rekaman suara yang diterima KOMPAS.TV, Kamis (11/8).

Seperti diketahui, Vietnam U16 lolos ke final berkat kemenangan 2-0 atas Thailand. Sedangkan Indonesia ke final setelah sukses mengalahkan Myanmar lewat babak adu penalti (5-4). 

Baca Juga: Dorong Semangat Timnas, Final Piala AFF Lawan Vietnam PSSI Undang Orang Tua Seluruh Pemain

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Ayo Sehat

Makan Banyak Tanda Stres? - AYO SEHAT

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:15 WIB
Close Ads x