Kompas TV nasional peristiwa

Pengacara soal Keberanian Bharada E Ungkap Peran Ferdy Sambo ke Brigadir J: Dia Siap Mati

Kompas.tv - 11 Agustus 2022, 10:02 WIB
pengacara-soal-keberanian-bharada-e-ungkap-peran-ferdy-sambo-ke-brigadir-j-dia-siap-mati
Deolipa Yumara, kuasa hukum baru Bharada E (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bharada Richard Eliezer atau Bharada E disebut sudah siap mati menghadapi tantangan untuk mengungkap peran Irjen Ferdy Sambo dalam perkara tewasnya Brigadir Pol Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Namun demikian, Duolipa Yumara, kuasa hukum Bharada E menekankan, keadilan bagi kliennya pada perkara ini harus benar-benar terwujud.

“Kalau khawatir sudah tidak, dia kan mati siap, kita ini sudah jadi Merah Putih, dia ini juga sudah jadi Merah Putih,” ucap Deolipa Yumara dalam Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Kamis (11/8/2022).

Lantas dikonfirmasi presenter Sapa Indonesia Pagi Kompas TV Timothy Marbun, apakah sejauh ini ada tekanan atau ancaman yang diterima Bharada E, dia mengatakan yang bersangkutan kini berada dalam penjagaan Brimob.

Baca Juga: Susno Duadji Soal Kerja LPSK Tentukan Justice Collabolator Bharada E: Lambat, Udah Mati Duluan

Deolipa mengatakan, saat kini Bharada E berada di tahanan bawah Bareskrim Polri dan dalam penjagaan Brimob.


 

“Ancaman nyata kalau di Bareskrim itu pasti enggak ada, kalau di tahanan bawah. Saya lama di Bareskrim, paling aman itu di Bareskrim, cuma memang enggak ada telepon, dijaga Brimob juga dia kan sekarang,” ucapnya.

Namun demikian, Deolipa berpikir soal keamanan kliennya jangka panjang dalam kepentingan hukum.

“Jangka panjangnya, entah di Bareskrim entah di Kejaksaan kan dia dibawa ke Kejaksaan kalau P21 kan begitu, mending kita diamankan dulu, LPSK dulu, sehingga di Kejaksaan aman, di Bareskrim aman,” ucap Deolipa.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x