Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar Kemungkinan Diubah Sehari Demi Tradisi

Kompas.tv - 11 Agustus 2022, 07:03 WIB
jadwal-piala-dunia-2022-qatar-kemungkinan-diubah-sehari-demi-tradisi
FIFA sedang mengkaji perubahan jadwal pembuka Piala Dunia 2022 setelah mendapatkan proposal perubahan jadwal. (Sumber: fifa.com)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Jadwal Piala Dunia 2022 kemungkinan bakal diubah demi mempertahankan tradisi. FIFA sedang mengkaji perubahan waktu kick-off laga pembuka, seperti diberitakan Antara, Kamis (11/8/2022).

Dalam jadwal resmi yang sudah dirilis, pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 sejatinya mempertemukan Senegal vs Belanda dari Grup A pada Rabu, 21 November 2022 pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, laga Grup A lainnya yang melibatkan tuan rumah Qatar vs Ekuador digeber pada hari yang sama pukul 23.00 WIB.

Proposal perubahan yang dikirim ke FIFA berisi pemajuan jadwal Qatar vs Ekuador menjadi sehari lebih cepat, yakni pada Selasa, 20 November 2022 dengan jam kick-off pukul 17.00 WIB. 

"Ada pembicaraan dan kesepakatan antara kedua tim dan ada permintaan dari  Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan atau CONMEBOL," ungkap narasumber yang berbicara secara anonim, karena belum ada rilis resmi dari FIFA.

"Kami ingin mengikuti tradisi bahwa juara bertahan atau negara tuan rumah berlaga dalam pertandingan pembuka," imbuh sumber tersebut.

Dengan skenario demikian, jadwal Senegal vs Belanda akan ikut maju sehari mulai pukul 23.00 WIB. Adapun jadwal pertandingan lainnya sesuai yang telah dirilis sebelumnya.

Baca Juga: Skenario PSM Lolos ke Liga Champions Asia Berdasar Format AFC Cup 2022

Sebagai catatan, BBC melaporkan bahwa perubahan jadwal Piala Dunia 2022 masih menunggu pengambilan keputusan resmi dari otoritas Dewan FIFA yang berisi enam presiden konfederasi, ditambah Presiden FIFA Gianni Infantino.

Sementara Dohanews yang meminta keterangan dari FIFA belum mendapatkan respon.

Baca Juga: Menang Dramatis, Kuala Lumpur FC Tantang PSM Makassar di Final AFC Cup 2022 Zona ASEAN

 



Sumber : Antara/BBC/Dohanews


BERITA LAINNYA



Close Ads x