Kompas TV olahraga kompas sport

Curhat Soal Pindah ke Barca, Lewandowski: Saya Selalu Ingin Bermain di LaLiga, Tinggal di Spanyol

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 17:36 WIB
curhat-soal-pindah-ke-barca-lewandowski-saya-selalu-ingin-bermain-di-laliga-tinggal-di-spanyol
Robert Lewandowski diperkenalkan ke para fans Barcelona di Camp Nou. (Sumber: SNTV via AP)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Robert Lewandowski 'membuka diri' tentang keputusannya meninggalkan Bayern Munchen untuk pindah ke Barcelona.

Lewandowski disebut sebagai penandatanganan serius untuk Barcelona dan dia senang berada di sana.

"Saya selalu ingin bermain di LaLiga, tinggal di Spanyol, melihat seperti apa kehidupan di sini," ujar Robert Lewandowski yang dikutip Football Espana.

"12 tahun di Jerman adalah waktu yang lama. Saya mencapai segalanya di sana. Saya tidak ingin berdiri di depan cermin dalam 12 tahun dan bertanya pada diri sendiri: 'Mengapa kamu tidak mencoba?' Akan ada banyak pertanyaan yang belum terjawab," ungkap Lewandowski.

Baca Juga: Wijnaldum Resmi Gabung dengan AS Roma, Kini di Bawah Asuhan Jose Mourinho

Robert Lewandowski juga menjelaskan bahwa istrinya, Anna, adalah pengaruh penting dalam mengambil keputusan dirinya untuk datang ke Spanyol.

“Jelas bahwa kita harus memutuskan semuanya bersama-sama. Kami telah membicarakan kemungkinan ini selama berminggu-minggu. Kami tidak pernah menutup diri untuk babak baru, kami menginginkan tantangan baru. Kami tahu betapa cepat waktu berlalu dalam karier seorang atlet elit dan kami ingin melakukan sesuatu yang baru, sesuatu yang besar. Ini bukan sesuatu yang terjadi dalam semalam, tetapi proses pendewasaan," tambah Lewandowski.

Striker asal Polandia berusia 33 tahun itu telah mencetak total 344 gol dalam 375 penampilan untuk Bayern Munchen selama waktunya di sana, dan telah menjadi salah satu striker 'mematikan' di Eropa.

Baca Juga: Jurgen Klopp Frustasi: World Cup Terjadi pada Saat yang Salah untuk Alasan yang Salah



Sumber : Football Espana


BERITA LAINNYA



Close Ads x