Kompas TV regional berita daerah

Spesialis Pencuri Motor di Rumah Ibadah Dibekuk

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 13:27 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Seorang warga Kedamaian, Bandar Lampung harus berurusan dengan polisi usai menggasak sepeda motor milik jemaah yang sedang salat subuh di masjid.

Penangkapan terhadap satu dari dua tersangka pada Selasa (9/8/2022) kemarin ini berhasil dilakukan usai adanya rekaman kamera pengawas yang merekam aksi tersangka atas nama Nana Sutisna.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito menyebut, tersangka yang beraksi di kawasan Sukarame, Bandar Lampung ini terhitung sudah 3 kali menjalani aksi pencurian sepeda motor milik para jemaah yang sedang ibadah di masjid pada pagi hari.

Baca Juga: Pernikahan Pria 19 Tahun dengan Dua Remaja Tidak Tercatat di KUA

“Untuk di wilayah Sukarame 2 kali dan di wilayah lainnya satu kali,” kata dia.

Berdasarkan catatan dari kepolisian, tersangka diketahui merupakan residivis yang baru menghirup udara bebas di tahun 2021 lalu dengan kasus serupa.

Tersangka mengungkapkan, sebelum beraksi dirinya berkeliling mencari target sasaran pencurian sepeda motor yang luput dari pengawasan pemiliknya.

“Gak ada target, seketemunya aja (sasaran motor),” ujar Nana Sutisna tersangka curanmor.

Baca Juga: Sedan Hangus Dilahap Si Jago Merah

Selain menangkap pelaku, Satuan Polsek Sukarame juga mengamankan sejumlah barang bukti, yakni berupa peralatan untuk mencuri, tiga unit sepeda motor yang diduga dari hasil kejahatannya, serta dua buah helem dan jaket. Kini, polisi masih memburu satu tersangka lainnya yang merupakan rekan pelaku.

#pencurian #penangkapan #cctv



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x