Kompas TV olahraga kompas sport

Tolak Pindah ke Barcelona, Azpilicueta: Saya Tetap Berkomitmen untuk Chelsea

Rabu, 10 Agustus 2022 | 01:17 WIB
tolak-pindah-ke-barcelona-azpilicueta-saya-tetap-berkomitmen-untuk-chelsea
Cesar Azpilicueta berpose pakai seragam Chelsea musim 2022/2023. (Sumber: Instagram @cesarazpi)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, telah membuka keputusannya menolak kepindahan musim panas 2022 ini ke Barcelona.

Cesar Azpilicueta banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou sebagai bagian dari skuad utama yang dibangun kembali di Catalan menjelang musim 2022/2023.

Namun, kesepakatan tersebut diperumit oleh tekad Chelsea untuk mempertahankan bek asal Spanyol itu karena kepentingannya yang berkelanjutan bagi The Blues.

Setelah berminggu-minggu berbicara dengan Barcelona, Azpilicueta memilih untuk tidak meninggalkan Chelsea, dengan kontrak baru akhirnya ditandatangani untuk mengikatnya di Stamford Bridge hingga 2024.

"Saya sangat senang. Rasanya tepat untuk melanjutkan perjalanan saya di sini dalam proyek baru dan saya benar-benar menantikan musim baru," ujar Cesar Azpilicueta yang dikutip Football Espana.


 

“Untuk suatu periode, saya adalah free agent, dan siapa yang tahu apa yang bisa terjadi pada periode itu? Tindakan saya berbicara sendiri. Saya tetap berkomitmen pada klub [Chelsea], memainkan permainan, meskipun saya tidak tahu apa yang akan terjadi," tambah Azpilicueta.

"Percakapan ada di sana [dengan Barcelona]. Saya merasa inilah saatnya untuk kembali [ke Spanyol]. Tetapi kemudian, semuanya terjadi dengan klub ini dan saya ingin tetap berkomitmen untuk Chelsea," ungkap Azpilicueta.

Baca Juga: Eks Pemain Manchester United Ini Kejutkan David Moyes, Menolak West Ham

Cesar Azpilicueta diketahui telah menjadi favorit The Blues sejak kedatangannya dari Olympique Marseille pada 2012.

Azpilicueta saat ini berada di urutan ketujuh dalam daftar penampilan di Chelsea sepanjang masa, dengan 477 penampilan pada semua kompetisi, dengan hanya Petr Cech, Frank Lampard, dan John Terry di depannya pada era Liga Premier Inggris.

Baca Juga: Guardiola Ungkap soal Masa Depannya di Manchester City: Saya Ingin Tinggal Lebih Lama, Tetapi...

 


Sumber : Football Espana

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x