Kompas TV regional berita daerah

1.500 Atlet Ikut Kejurnas Atletik 2022

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 12:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik kembali digelar, setelah dua tahun vakum karena pandemi. Setelah 40 tahun lebih selalu digelar di Jakarta, untuk pertama kalinya Kejurnas Atletik digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah. Sebanyak 34 provinsi di Indonesia mengirimkan wakilnya di Kejurnas Atletik, termasuk atlet nasional yang membela daerah masing-masing.

Ketua Penyelenggara Kejurnas Atletik 2022, Rumini, mengatakan, total ada sekitar 1.500 atlet dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Sedangkan nomor yang dilombakan mencapai 126 nomor kategori yunior, remaja dan senior. Kejurnas ini juga sebagai ajang pencarian bibit atlet atletik untuk disiapkan pada Sea Games nanti, serta berbagai kejuaraan internasional lainnya.

"Dua tahun ini tidak ada Kejurnas, kita sebagai penyelenggara berharapa pemecahan rekor yang ada di sini. Ada 126 nomor, ada kelompok remaja, yunior dan senior," ungkap Rumini.

Sementara itu, Ketua PB PASI, Luhut Binsar Pandjaitan, mengaku sudah melakukan sejumlah langkah untuk memajukan atletik Indonesia, seperti training center di Timika Papua. Selain itu, Luhut juga mengaku akan mengirimkan atlet Indonesia ke Kenya, Jamaika dan Tiongkok untuk berlatih atletik di sana.

PB PASI juga akan mencari sejumlah bapak angkat untuk setiap atlet berprestasi Indonesia. Sehingga, selain berprestasi dibidang olahraga juga sukses dibidang pendidikan.

#luhutbinsarpandjaitan #pbpasi #atletik

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x