Kompas TV regional berita daerah

Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Di Denpasar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:03 WIB

Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Setelah dua tahun pandemi covid-19 melanda Indonesia, saat ini berbagai upaya terus dilakukan berbagai pihak untuk kembali meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Salah satunya yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Denpasar, yakni dengan menggelar pelatihan pengelolaan desa wisata, Senin (8/8) pagi, di Denpasar, Bali.

Tercatat 40 pelaku pariwisata, yang terdiri dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa di Kota Denpasar, truna-truni Kota Denpasar, dan masyarakat desa/kelurahan di Kota Denpasar hadir dalam kegiatan ini. Pelatihan yang diikuti meliputi pengelolaan desa wisata,  pendampingan praktisi pariwisata,  hingga praktek lapangan dengan mengunjungi desa wisata yang telah berhasil menerapkan sapta pesona.

Dimana, sapta pesona terdiri dari kebersihan, keamanan, ketertiban, kesejukan, keindahan, keramahtamahan, serta memberikan kenangan yang mengesankan bagi wisatawan. 

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Desa Wisata Provinsi Bali yang juga sebagai narasumber pada kegiatan ini mengatakan, potensi ekonomi dan kreatifitas di Kota Denpasar sangat tinggi. saat ini sudah ada 6 desa wisata di Kota Denpasar . Kedepannya setelah pelatihan ini, diharapkan dapat membangkitkan keunikan desa wisata lainnya yang ada di Kota Denpasar.

Pelatihan pengelolaan desa wisata ini digelar selama tiga hari mulai 8 - 10 Agustus 2022. Pada hari terakhir, peserta akan mengunjungi Desa Taro, Gianyar, sebagai salah satu desa wisata yang telah berhasil.

 

 

 

 

 

#dinaspariwisatadenpasar  #pemkotdenpasar  #pokdarwisdenpasar


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x