Kompas TV regional berita daerah

Jember Fashion Carnaval 2022 The Legacy, Tampilkan 10 Defile Terbaik Nusantara

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:37 WIB

Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Grand final Jember Fashion Carnaval 2022, di panggung jalanan Kota Kember, Jawa Timur, Minggu (7/8/2022) malam, menyuguhkan 10 defile atraktif inovatif bertema the legacy atau warisan. Ajang ini sebagai bentuk momentum kebangkitan pariwisata dan warisan budaya kesenian serta sektor perekonomian.

Sepuluh defile Jember Fashion Carnaval 2022 dengan lebih 500 peserta di tampilkan panggung jalanan Kota Kember, Jawa Timur, Minggu malam.

Tema grand final karnaval busana tahunan ini adalah the legacy atau warisan, yang melambangkan sebuah kemegahan dan keunikan keragaman budaya dari nenek moyang.

The legacy diartikan sebagai warisan dengan gambaran perjalanan menemukan nilai kehidupan diawali sejak lahir guna menemukan kesetiaan, kebijaksanaan, kepedulian hingga kepemimpinan.

Sepuluh defile atraktif ditampilkan berurutan dan berjalan sepanjang 3,6 kilometer diawali dengan defile Sriwijaya, Madurese atau Madura, Kurang, Aztec, Mahabarata, Garuda, Majapahit, Sasando, dan Betawi.

Tak hanya penampilan ajang busana, secara kreatif dan inovasi dapat membangkitkan ekonomi Indonesia yang tumbuh, salah satunya ditopang dari sektor pariwisata.

Grand final Jember Fashion Carnaval 2022 ditutup dengan penampilan kesepuluh defile poseiden yang dalam agama Yunani kuno adalah sosok Dewa penguasa bumi.

#beritajember

#jfc2022

#jemberfashioncarnaval

#karnavalbusana


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x