Kompas TV nasional rumah pemilu

Keputusan Nyapres di 2024, Prabowo: Tunggu Hasil Rapimnas Gerindra

Kompas.tv - 8 Agustus 2022, 18:41 WIB
keputusan-nyapres-di-2024-prabowo-tunggu-hasil-rapimnas-gerindra
dikatakan Prabowo saat menjadi narasumber dalam Rembug Nasional dan Rapat Pengurus Pusat Pleno (ERPPP) Ke-1 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (2/7/2022). (Sumber: Tim Media Prabowo Subianto)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV -  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, dirinya hingga kini belum memutuskan apakah bakal maju sebagai capres di Pilpres 2024 atau tidak. 

Menteri Pertahanan itu mengaku masih menunggu hasil dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada 13 Agustus 2022, ihwal pencalonan dirinya menjadi capres di pesta demokrasi mendatang.  

“Kita lihat hasil Rapimnas,” kata Prabowo kepada wartawan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022). 

Baca Juga: Hari Ini Prabowo dan Cak Imin akan Daftar Bersama-sama ke KPU, Bergerak dari Masjid Sunda Kelapa

Ia mengaku siap menjadi capres kembali pada Pilpres 2024 bila seluruh kader Partai Gerindra menginginkan dirinya menjadi kontestan pada pesta demokrasi mendatang. 

“Kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat. Tentunya harus saya terima dengan baik seandainya saya benar-benar dicalonkan, ya,” ujarnya. 


Saat disinggung soal rencana deklarasi bersama PKB, Prabowo kembali menjawab menunggu hasil Rapimnas Partai Gerindra. 

Ia menyebut, Rapimnas Gerindra akan digelar pada 13 Agustus 2022 mendatang, selanjutnya akan ada pertemuan lanjutan dengan partai politik. 

Baca Juga: Gerindra Berharap Prabowo Jadi Suksesor Presiden Jokowi

“Tanggal 13 Agustus akan ada Rapimnas Gerindra. Bila nanti kita tunggu hassil Rapimnas bagaimana, baru nanti tanggal 13 kalau kita lancar semuanya insyaallah, mungkin kita akan adakan pertemuan,” kata Prabowo. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x