Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra Berharap Prabowo Jadi Suksesor Presiden Jokowi

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 18:51 WIB
gerindra-berharap-prabowo-jadi-suksesor-presiden-jokowi
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/7/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya akan mengupayakan agar Ketua Umum Prabowo Subianto bisa menjadi suksesor Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Meski begitu, dirinya mengaku belum mengetahui apakah Presiden Jokowi akan mendukung langkah Prabowo pada Pilpres 2024 nanti. 

Baca Juga: Survei Persepsi Netizen: Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies, Dianggap Tegas

"Ya kalau soal Pak Jokowi mendukung Pak Prabowo sebagai suksesornya itu kita belum tahu, tapi kita berharap ya mudah-mudahan bisa demikian," kata Dasco seperti dikutip dari akun Instagram @fraksipartaigerindra, Kamis (4/8/2022). 

Ia mengapresiasi pernyataan dari Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi yang menyatakan Prabowo layak maju sebagai capres di Pilpres 2024. 

"Jadi gini kami juga apresiasi statement-statement positif tentang Pak Prabowo, tapi memang apa yang disampaikan itu memang begitulah adanya," ujarnya 

Dasco mengatakan Prabowo Subianto berkomitmen untuk mewujudkan janji kampanye dalam konteks bidang pertahanan dan kelautan.

Namun Prabowo disebut belum memulai kampanye terkait kontestasi Pilpres 2024.

"Oleh karena itu komitmen itu ditunjukkan dalam kinerja, ya. Pak Prabowo juga belum memulai kampanye walaupun karena komit jalankan tugas sebagai pembantu Presiden," katanya.

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV, Ketua Umum Projo Budi Arie menilai Prabowo Subianto mempunyai kans besar untuk mendapatkan tiket sebagai capres dalam pesta demokrasi mendatang. 

Baca Juga: Prabowo Subianto Dipilih Lagi Jadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x