Kompas TV regional berita daerah

PMI Kenalkan Aplikasi Kesiapan Dan Ketahanan Bisnis

Kompas.tv - 8 Agustus 2022, 15:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Palang Merah Indonesia Pusat melalui dukungan Palang Merah Amerika, akan meluncurkan sebuah aplikasi Atlas Ready For Business untuk membantu Masyarakat. Kegiatan lokakarya kesiapan dan ketahan bisnis yang digelar di Hotel Santika Kota Sukabumi, diikuti Pelaku usaha kecil yang tujuannya, mereka Pelaku usaha kecil dapat menggunakan Atlas dan membuat rencana bisnis mereka.

Ridwan menggambarkan, usaha kecil dan menengah memainkan peranan penting di komunitas mereka di sektor Swasta. Karena banyak yang berkontribusi pada rantai pasokan dan lapangan kerja lokal. Dengan melalui aplikasi Atlas menjadi salah satu solusi yang akan membantu dan memandu Pelaku usaha kecil membuat dan menyesuaikan rencana bisnis mereka selangkah demi selangkah. Termasuk sesi obrolan dengan Atlas yang meminta pengguna untuk menilai tingkat kesiapan mereka, menguji kemajuan, dan memandu pengguna menuju ketahanan.

Melalui aplikasi Atlas Ready For Business ini, PMI mendorong ketahanan Masyarakat terutama UMKM terhadap risiko dan dampak bencana melalui pendekatan Inovatif dan solusi berkelanjutan.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x