Kompas TV regional berita daerah

Danrem 101/Antasari Lepas 12 Atlet Tinju Pertina Kalsel Berlaga di Kejurnas Medan

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 22:37 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Penyerahan bendera pataka dan bantuan operasional oleh Danrem 101/ Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito di Makorem 101/Ant menandai pelepasan kontingen tinju Kalimantan Selatan, rabu sore (3/8/2022).

12 atlet tinju dari Persatuan Tinju Amatir, Pertina Kalsel akan berlaga di kejuaraan nasional Senior/Elite, Youth Tinju 2022 di Medan Sumatera Utara, 4 hingga 11 Agustus 2022.

Baca Juga: BIN Kalsel Percepat Capaian Vaksinasi Anak, Ratusan Pelajar Divaksin Primer hingga Booster

Selaku Ketua Pertina Kalsel, Brigjen TNI Rudi Puruwito berpesan agar para atlet tidak gentar dan percaya diri menghadapi kejuaraan kali ini.

Ia menekankan agar atlet yakin dengan kemampuan yang dimiliki untuk bisa menang, serta dapat mempelajari kekurangan lawan di atas ring sebagai strategi bertanding.

"Harus yakin apa yang jadi kemampuan dan andalan masing-masing atlet agar digunakan untuk menumbangkan lawan dan pelajari apa kekurangan lawan secara cepat di atas ring," ucap Danrem, Brigjen TNI Rudi Puruwito.

Harapan cukup tinggi, terlebih kali ini, sejumlah atlet sudah pernah bertanding di PON XX papua dan rata-rata sudah pernah meraih medali.

Seperti Silpa Lau Ratu, Petinju Kalsel, Peraih Medali Perak Pon XX Papua yang juga berpartisipasi mewakili Kalsel di Kejurnas kali ini.

Menurutnya semangat dan arahan yang diberikan Ketua Pertina Kalsel dibutuhkan khususnya bagi pemula agar lebih siap bertanding.

“Jadi motivasi dan semangat kami di kejurnas kali ini, terutama untuk para junior, motivasi semangat pak katua saya yakin bisa," ungkap Silpa Lau Ratu.

Baca Juga: Pasang Karpet Disinfektan di Pelabuhan Trisakti, BKP Kelas I Banjarmasin Cegah Kasus Baru PMK

Memberi semangat, Danrem minta para atlet Pertina Kalsel yakin untuk bisa menorehkan prestasi di kejurnas dengan target meraih medali emas sebanyak-banyaknya.

Di ajang kejurnas 2022, Kalsel menerjunkan 4 atlet tinju di kategori senior/elite, 5 atlet youth dan 3 di kategori junior.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x