Kompas TV regional berita daerah

Sempat Akan Dihentikan, Program Angkutan Pelajar Gratis Kota Banjarbaru Akhirnya Akan Dilanjutkan

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 20:19 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Program angkutan pelajar gratis yang sempat dihentikan karena alasan keterbatasan anggaran khususnya anggaran BBM, akhirnya kembali dilanjutkan.

Setelah melakukan rapat tertutup dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin akhirnya meminta program ini angkutan pelajar gratis ini dilanjutkan kembali.

Baca Juga: 7 Kloter Jamaah Haji Embarkasi Banjarmasin Telah Tiba, 2 Orang Sempat Reaktif Swab Antigen

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah.

"Angkutan pelajar gratis ini masih diperlukan, mulai hari ini sampai desember telah tersedia anggarannya, baik armada mauipun BBM-nya," ungkap Said Abdullah.

Sebelumnya program angkutan pelajar gratis yang dipelopori oleh wali kota sebelumnya yakni almarhum Nadjmi Adhani  tahun 2018 silam ini sempat hendak dihentikan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru dengan alasan keterbatasan anggaran.

Baca Juga: Detik-Detik Sarang Tawon Vespa di Atap Sekolah Dibongkar Damkar Banjarmasin

Namun program ini kembali dilanjutkan setelah adanya desakan dari beberapa pihak sekolah di Kota Banjarbaru yang menyayangkan diberhentikannya program ini hanya karena alasan keterbatasan anggaran.

"Terimakasih kepada pemko karena sangat dibutuhkan sekali oleh siswa siswi kita," tutup Dupriansyah, Wakasek SMPN 11 Banjarbaru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x