Kompas TV regional berita daerah

Truk Tangki BBM Pertamina Kecelakaan, 1 Orang Tewas

Kompas.tv - 3 Agustus 2022, 19:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Truk tangki BBM milik PT Pertamina, Selasa (02/08/22) petang mengalami insiden kecelakaan di Tanah Putih, Semarang, Jawa Tengah. Diduga truk mengalami kegagalan fungsi rem sehingga hilang kendali dan menabrak bangunan yang ada di Jalan Dr Wahidin, Kota Semarang. Dalam kejadian ini, kernet truk tangki Arshad Febri Kurniawan (27) meninggal dunia di lokasi. Tubuh korban terjepit diantara kabin truk dan pondasi bangunan. Proses evakuasi korban dilakukan oleh tim Damkar, Basarnas dan relawan selama kurang lebih setengah jam.

“Korban posisinya berada diantara kabin truk dengan pondasi" kata Al Hadad, Komandan Regu Basarnas Semarang. 

Menurut penuturan Kasubdit Dua Kamsel Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Suyatno, truk melaju dari arah Semarang Selatan menuju Semarang Utara. Saat tiba di lokasi kejadian, Jalan Dr Wahidin yang biasa disebut tanjakan dan turunan tanah putih, kepala truk sudah berada di bawah, sehingga laku truk tak terkendali.

"Dari informasi itu naiknya dari arah atas, kabinnya atau kepalanya sudah turun kebawah, tidak bisa terkendali" jelas Ipda Suyatno.  

Sebelum truk mengalami kecelakaan, pengemudi sempat melakukan perbaikan rem truk. Saat melintas di jalan menurun sekitar pukul 18.00 WIB truk bernopol E 9296 YB hilang kendali dan truk melaju ke arah berlawanan dan diketahui sempat menabrak sepeda motor, sebelum terhenti setelah menabrak bangunan kosong.

"Kalo remnya enggak, yang pertama bisa, yang kedua dipompa bisa, cuma nutupnya kabin ini tidak bisa ngunci" Sapto, relawan.

Pengemudi truk dan satu pengendara sepeda motor kemudian dievakuasi ke rumah sakit. Sementara untuk jenazah kernet truk berhasil dievakuasi, dibawa ke RSUP Dr Kariadi Semarang. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satlantas Polrestabes Semarang untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini.

#kecelakaan #truktangkibbm #pertamina



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x