Kompas TV regional berita daerah

Penipuan Produk Susu Kemasan, Korban Dirugikan Rp 798 Juta

Kompas.tv - 3 Agustus 2022, 11:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penipuan penjualan produk susu kemasan melalui daring dialami seorang pemilik warung di Kota Semarang, Jawa Tengah, dengan kerugian mencapai Rp 798 juta.

Modus penipuan dengan menawarkan produk susu kemasan melalui pesan singkat whatsapp, dengan harga yang murah dan membuat korban tergiur untuk membeli. Di awal pemesanan pelaku sanggup mengirimkan barang. Namun, ketika korban memesan lebih banyak, barang tidak dikirimkan. Polisi yang mendapat laporan berhasil menangkap tiga pelaku beserta sejumlah barang bukti.

"Modus yang dilakukan pelaku online itu adalah semacam menyebar broadcast. Menawarkan barang kebetulan ada yang tertarik, setelah dibayar ternyata barang itu tidak ada," kata Kombes Djuhandhani Rahardjo Puro, Direktur Reskrimum Polda Jawa Tengah.

Kasus ini akan terus didalami dan pihak Polda Jawa Tengah akan melakukan pemeriksaan, dan secara digital juga akan diuji serta melakukan koordinasi dengan polda lain, karena penipuan yang dilakukan dimungkinkan tidak hanya dilakukan di Jawa Tengah saja.

#penipuan #poldajateng #susu

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x