Kompas TV olahraga kompas sport

Frenkie de Jong Diyakini Gabung Manchester United di Hari Terakhir Jendela Transfer

Kompas.tv - 2 Agustus 2022, 21:57 WIB
frenkie-de-jong-diyakini-gabung-manchester-united-di-hari-terakhir-jendela-transfer
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong diyakini tetap bakal bergabung ke Manchester United di hari terakhir jendela transfer. (Sumber: Twitter @DeJongFrenkie21)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tekad Erik ten Hag membawa Frenkie de Jong ke Manchester United diyakini terwujud di hari terakhir jendela transfer musim panas ini. 

Kerumitan mendatangkan Gelandang asal Belanda itu menjadi pusat saga transfer terbesar musim panas ini ke Old Trafford dari markas Barcelona Camp Nou.

Setan Merah akan menemui kesulitan. Sebagian gaji de Jong yang belum dibayar Barca merupakan penghalang utama terjadinya kesepakatan. 

Barcelona menunggak pembayaran gaji sebesar 17 juta euro kepada De Jong. Tuggakan bayaran gaji terjadi lantaran adanya penyesuaian selama krisis keuangan klub.

Meski belum membayarkan gaji De Jong, Barcelona tetap mengucurkan dana mencapai lebih dari 100 juta euro untuk mendatangkan pemain baru seperti Raphinha, Robert Lewandowski hingga Jules Kounde. 

De Jong beberapa kali menyatakan ingin bertahan. Namun presiden Barcelona Joan Laporta justru memintanya agar mau gajinya dipotong lagi. 

Meski transfer De Jong rumit, jurnalis asal Belanda Marcel van der Kraan yakin pada akhirnya mantan pemain Ajax Amsterdam itu dan Ten Hag bereuni di Old Trafford. 

"Saya telah mendalami ini dalam tujuh atau delapan hari terakhir dan, di satu sisi, ini adalah kisah yang tragis. Tapi di sisi lain saya selalu mengatakan bahwa tidak ada tragedi dalam hal uang dan pesepakbola profesional," kata Van der Kraan dilansir dari talkSPORT, Selasa (2/8/2022). 

Baca Juga: Laporta Kembali Tegaskan Ingin De Jong Bertahan tapi Harus Mau Gajinya Dipotong

“Apakah sepak bola akan membiarkan apa yang dilakukan Barcelona kepada seorang pemain ketika mereka mendatangkan pemain senilai 100 juta pounds dan memberi mereka upah 10 juta pounds, 15 juta pounds atau 20 juta pounds tetapi tidak ingin membayar utang kepada pemain, yang telah memberikan hatinya untuk Barcelona?" jelas dia. 



Sumber : talkSPORT


BERITA LAINNYA



Close Ads x