Kompas TV nasional politik

Dua Kader PAN Dilantik Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta, Salah Satunya Gantikan Anak Haji Lulung

Kompas.tv - 2 Agustus 2022, 12:53 WIB
dua-kader-pan-dilantik-jadi-anggota-dprd-dki-jakarta-salah-satunya-gantikan-anak-haji-lulung
Rapat Paripurna PAW Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PAN, Selasa (2/8/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPRD DKI Jakarta menggelar Rapat Paripurna untuk melantik dua anggota baru dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), hari ini, Selasa (2/8/22). 

"Pengucapan Sumpah/Janji Sdr. Husen, SH dan H. Wawan Suhawan, S.Sos sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta sisa masa jabatan Tahun 2019-2024 dari Fraksi PAN," begitu bunyi undangan rapat yang diterima Kompas.tv, Selasa. 

Baca Juga: Ke Kantor PPP DKI, Anies Baswedan Disambut Teriakan 'RI 1', Anak Haji Lulung Doakan Jadi Presiden

Dua anggota yang dilantik ialah Husen yang menggantikan anak almarhum Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, dan Wawan Suhawan yang menggantikan Riano P Ahmad. 

Kedua anggota tersebut sebelumnya sudah mengundurkan diri dari PAN untuk pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) beberapa waktu lalu. 

Berdasarkan pantauan Kompas.tv, rapat baru dimulai sekitar pukul 11.30 WIB di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Baik Husen dan Wawan mengucapkan sumpah atau janji bersamaan disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

"Saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD DKI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ucap Wawan dan Husen. 

Baca Juga: Anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, Tinggalkan PAN dan Berpindah ke PPP

"Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945 bahwa saya dalam mejalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh," bunyi sumpah tersebut. 

Sebelumnya, dua kader PAN sekaligus anggota DPRD DKI, Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta.

Kepindahan keduanya pun diketahui saat rapat pimpinan wilayah (rapimwil) DPW PPP DKI Jakarta di Hotel Sofyan, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2022) lalu. 

Guruh yang merupakan anak almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung ini menuturkan ingin melanjutkan perjuangan sang ayah, sehingga ia memutuskan untuk keluar dari PAN.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x