Kompas TV regional berita daerah

Meriah! Puncak HUT ke-340 Kota Bandar Lampung

Kompas.tv - 1 Agustus 2022, 13:19 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Ribuan masyarakat antusias dengan adanya puncak perayaan HUT ke-340 tahun Kota Bandar Lampung.

Perayaan hari jadi ditutup dengan parade budaya nusantara dan festival mobil hias yang mengelilingi sejumlah ruas jalan pada Minggu (31/7/2022) siang hari.

Parade budaya nusantara yang disuguhkan, yakni tari-tarian menggunakan pakaian adat se-nusantara, serta ratusan pawai mobil hias perwakilan dari tiap instansi pemerintahan TNI-Polri, BUMD hingga kelurahan se-Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Tega! Bocah Penjual Keripik Dibayar Pakai Uang Palsu

Selain itu, terdapat kegiatan lainnya, mulai dari perlombaan antardinas dan warga di setiap kelurahan, jalan sehat hingga pesta rakyat.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana berharap adanya parade budaya ini dapat  meningkatkan kecintaan generasi muda pada nilai-nilai budaya nusantara.

Eva juga mengharapkan, agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat bekerja lebih baik lagi sehingga dapat sejalan dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Semua kita libatkan. Alhamdulilah, dengan bersama puncak acara telah selesai. Kebersamaan ini adalah kuncinya,” ucapnya.

Baca Juga: Ayah di Pringsewu Cabuli Anak Kandung

Kegiatan perayaan HUT ke-340 tahun Kota Bandar Lampung ini juga mendapat penjagaan dan pengawasan dari Satgas Covid-19 yang terus mengimbau warga untuk menggunakan masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

#paradebudaya #harijadibandarlampung #prokes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x