Kompas TV olahraga kompas sport

Komentar Guardiola soal Debut Erling Haaland Bersama Manchester City

Kompas.tv - 31 Juli 2022, 13:12 WIB
komentar-guardiola-soal-debut-erling-haaland-bersama-manchester-city
Striker anyar Manchester City, Erling Haaland dalam laga debut kompetitifnya di Community Shield 2022 kontra Liverpool, Sabtu (30/7/2022) di Stadion King Power, Leiceater. (Sumber: AP Photo/Leila Coker)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Deni Muliya

LEICESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan komentar soal penampilan debut striker anyarnya, Erling Haaland. 

Debut Haaland bersama Citizen di laga kompetitif berakhir kurang menyenangkan. 

Tampil dalam laga bertajuk Community Shield 2022 melawan Liverpool di Stadion King Power, Leicester, Sabtu (30/7/2022) malam WIB, Haaland dan kawan-kawan kalah dengan skor 1-3. 

Didatangkan dari Borussia Dortmund dengan mahar mencapai 60 juta euro, Haaland memang dibebani ekspektasi tinggi perihal mencetak gol. 

Baca Juga: Kata Pep Guardiola usai Man City Kalah dari Liverpool di Community Shield 2022

Sepanjang 90 menit bermain, Haaland membuat total 3 tembakan yang 2 di antaranya melenceng dari gawang. 

Tetapi, dua peluang tersebut terlihat sangat matang. Melihat kapabilitas striker 22 tahun, dua kans tersebut seharusnya bisa berbuah menjadi gol. 

Meski demikian, Guardiola tidak meragukan kemampuan Haaland. Menurutnya, penyerang berpaspor Norwegia itu hanya kurang beruntung saja. 

"Dia bermain kuat. Dia memang melewatkan peluang itu, lain waktu dia akan menyarangkan bola ke gawang," komentar Guardiola soal debut Haaland, dikutip dari AP News. 

"Jadi, apa masalahnya? Hal seperti ini memang terjadi. Ini sepak bola. Dia punya bakat untuk mencetak gol," katanya. 

"Kadang bagus untuk memahami mentalitas yang dia butuhkan di situasi seperti ini 'oke, apa yang harus aku lakukan?' Jadi, ini bagus. Saya tidak khawatir tentang dia," pungkas juru taktik asal Spanyol. 

Haaland sebenarnya sudah mencetak 1 gol bersama Man City. Hal itu dia lakukan dalam laga pramusim melawan Bayern Munchen pekan lalu. 

Baca Juga: Erling Haaland Nikmati Koneksinya dengan Jack Grealish di Manchester City

Selanjutnya, Haaland harus membuktikan kualitas aslinya di ajang Liga Inggris 2022-23 yang akan mulai bergulir Sabtu, 6 Agustus mendatang. 

Menurut jadwal, Man City akan bertandang ke Stadion Olimpik London, markas dari West Ham United.



Sumber : AP News


BERITA LAINNYA



Close Ads x