Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF U-16: Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia dan Jadwal Pertandingan

Kompas.tv - 30 Juli 2022, 09:30 WIB
piala-aff-u-16-daftar-28-pemain-timnas-indonesia-dan-jadwal-pertandingan
Jelang pelaksanaan turnamen Piala AFF U-16 yang akan diselenggarakan pada 31 Juli hingga 12 Agustus 2022, Timnas Indonesia U-16 telah melaksanakan pemusatan latihan di Yogyakarta. (Sumber: PSSI)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, telah menyiapkan 28 pesepak bola yang akan membela Indonesia di ajang Piala AFF U-16 di Yogyakarta.

Bima telah menggelar pemusatan latihan selama tiga minggu di Yogyakarta, sebelum anak asuhnya berlaga di turnamen Piala AFF U-16 pada 31 Juli hingga 12 Agustus 2022.

Tim ini juga sudah melakukan tiga kali uji coba. Saat melawan Porprov DIY U-20, Timnas U-16 takluk dengan skor 2-0.

Kemudian ketika menghadapi Porda Sleman U-18, Garuda Asia menang telak dengan skor 5-1. Terakhir, menang telak 7-0 saat melawan tim Mataram Utama.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, kami persiapan dari tanggal 11 Juli kita persiapan di sini, bersyukur kita dapat fasilitas TC (training camp/pemusatan latihan, red) kali ini sangat representatif, hotel dekat dengan lapangan, begitu juga tempat ibadah, hal itu memudahkan program pelatih,” kata Bima, dilansir laman resmi PSSI, Jumat (29/7/2022).


Baca Juga: Piala AFF U16 2022: Kapten Timnas Indonesia Berharap Pertandingan Bisa Disaksikan Penonton

“Kami juga sudah melakukan tiga kali uji coba. Progres ya mereka. Pertama mereka kalah, namun saya senang anak-anak bisa bangkit di uji coba kedua dan ketiga dengan memberikan kemenangan,” kata Bima.

Bima menambahkan, usia lawan mereka saat uji coba rata-rata seumuran, meski ada juga beberapa kelahiran 2004/2005.

“Usia lawan selisih satu hingga empat tahun. Tujuannya adalah untuk lebih memantapkan kerja sama tim.”

“Jujur saya katakan, tim ini memiliki kekuatan yang merata, semuanya bagus-bagus, sehingga saya agak kesulitan untuk menentukan siapa yang akan main di laga pertama nanti,” tambahnya.

Saat ini, ia masih berupaya untuk mengurangi sejumlah kelemahan yang masih ada.

“Ada beberapa kelemahan akan kita perbaiki di sisa persiapan sisa minggu ini. Untuk defending, attacking, transisi positif dan negatif akan kita koreksi dan perbaiki lagi.”

“Dan tentunya set piece attack maupun defend juga akan kita benahi. Semua tadi itu, kami lakukan berulang-ulang kali di setiap latihan, agar kami bisa lebih baik,” tuturnya.

Di turnamen ini, Indonesia berada di Grup A bersama tim-tim seperti Vietnam, Singapura, dan Filipina. Bima mengatakan, untuk level kelompok umur, tim negara-negara peserta kekuatannya semua hampir merata.

Piala AFF U-16 akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Sultan Agung di Bantul.

Pada laga pertama, Garuda Asia akan menghadapi tantangan dari Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu (31/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF U-16

Kiper

1. Ikram AlGiffari

2. Andhika Putra Setiawan

3. Andrika Fathir Rachman

Belakang

4. Azzaky Esa Erlangga

5. Rizdjar Nurviat Subagia

6. Fadel Ahmad Arrafi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x