Kompas TV olahraga kompas sport

Shin Tae-yong Foto Bareng Jokowi, Erick Thohir: Dia Punya Andil Besar atas Kemajuan Timnas Indonesia

Jumat, 29 Juli 2022 | 05:35 WIB
shin-tae-yong-foto-bareng-jokowi-erick-thohir-dia-punya-andil-besar-atas-kemajuan-timnas-indonesia
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berfoto bersama dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir. (Sumber: Instagram @erickthohir)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terlihat berfoto bersama dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Dalam foto yang diunggah di akun Instagram Erick Thohir, Kamis (28/7/2022), sang Menteri BUMN itu juga ada dalam satu foto tersebut. 

Jokowi saat ini memang tengah berada di Korea Selatan untuk melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Presiden Yoon Suk-yeol. 

Kedatangan Jokowi ke Seoul merupakan lanjutan dari kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu ke Asia Timur. 

Momen pertemuan Shin Tae-yong dengan Jokowi sendiri terjadi dalam jamuan makan malam dari pihak kepresidenan Korea Selatan. 

Dalam unggahannya, Erick Thohir mengatakan bahwa Shin Tae-yong adalah salah satu orang yang punya andil besar pada kemajuan Timnas Indonesia saat ini. 

"Saat menghadiri jamuan makan malam dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol, saya dan Bapak Presiden @jokowi mengabadikan momen bersama @shintaeyong7777. Pelatih asal Korea Selatan yang mempunyai andil besar atas kemajuan timnas sepakbola Indonesia."

"Thank you for the dinner, Mr. President @sukyeol.yoon!" tulis Erick. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Beberkan Kekurangan Timnas U19 Ada di 5 Posisi, Termasuk Bek dan Gelandang Bertahan

Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong sejauh ini memang menunjukkan perkembangan yang bagus. 

Meski belum pernah menjadi juara, coach STY mampu membawa Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 di kesempatan pertamanya. 


Selanjutnya, Shin Tae-yong juga berhasil membawa Merah Putih lolos ke Piala Asia untuk yang pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir. 

Saat ini, Shin Tae-yong sedang menjalani liburan dan kembali ke Korea Selatan setelah memimpin Timnas U19 di ajang Piala AFF U19 2022 awal bulan ini. 

Selanjutnya, Shin Tae-yong sudah ditunggu serangkaian jadwal padat seperti FIFA Matchday di bulan September, Kualifikasi Piala Asia U19 dan di akhir tahun ada Piala AFF 2022.

Di tahun 2023, Shin Tae-yong punya dua tugas berat untuk membawa Timnas Indonesia dan Timnas U20 tampil bagus di ajang Piala Asia 2023 dan Piala Dunia U20 2023.

Baca Juga: Shin Tae-yong Butuh Pemain Naturalisasi untuk Timnas U19 Indonesia

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x