Kompas TV regional peristiwa

Diduga Tak Kuat Tahan Beban, Bangunan Hunian Dua Lantai di Johar Baru Ambruk, 3 Orang Jadi Korban

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:05 WIB
diduga-tak-kuat-tahan-beban-bangunan-hunian-dua-lantai-di-johar-baru-ambruk-3-orang-jadi-korban
Petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta sedang mengevakuasi puing bangunan dua lantai di Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat yang ambruk, Kamis (28/7/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah bangunan yang berada di Jalan Rawa Sawah II, Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat, ambruk.

Akibat insiden tersebut, tiga orang menjadi korban. Dua korban mengalami luka-luka dan satu korban meninggal.

Kejadian bangunan ambruk ini terjadi sekitar pukul 16.35 WIB, Kamis (28/7/2022). Lokasi kejadian dekat dengan Pasar Gembrong.

Baca Juga: Proses Evakuasi Bangunan Ambruk di Johar Baru Masih Berlanjut, 1 Tewas dan 2 Luka-Luka

Sebanyak 21 petugas penyelamat dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah diterjunkan ke lokasi kejadian. 

Instagram resmi Gulkarmat DKI menyebut, berdasarkan informasi sementara, tiga orang menjadi korban. Dua di antaranya luka-luka dan satu orang meninggal dunia.

Dari lokasi kejadian, jurnalis KOMPAS TV Bongga Wangga melaporkan, saat ini tim Gulkarmat DKI sedang mengevakuasi puing-puing bangunan yang roboh menimpa beberapa kendaraan roda dua.

Bangunan ambruk ini tampak seperti bangunan baru dengan dua lantai. Petugas menduga, ada struktur bangunan yang tidak kuat menahan beban. 

Baca Juga: Tak Kunjung Diperbaiki, Gedung SDN 2 Pulo Rembang Nyaris Ambruk

Namun penyebab pasti ambruknya  bangunan dua lantai ini masih diselidiki. Diketahui, bangunan tersebut merupakan hunian atau tempat tinggal.

"Saat ini sudah tidak ada lagi orang yang dievakuasi di dalam reruntuhan bangunan. Dua orang korban luka sudah dievakuasi ke rumah sakit," ujar Bongga melaporkan.

Sementara itu, 2 unit mobil ambulans dari TNI disiagakan untuk mengantisipasi adanya korban tambahan.


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x