Kompas TV regional berita daerah

PTSP Papua Barat Optimalkan Investasi Lewat Pelayanan Izin Berbasis Online

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:41 WIB

Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kurang lebih dua tahun sudah investasi di Papua Barat menurun, terjadi akibat pandemi Covid 19 yang melanda.  Hal ini terlihat dengan tidak berjalan optimalnya aktivitas di kantor dinas perizinan terpadu satu pintu. Untuk memacu itu dibuat gebrakan baru dengan pelayanan perizinan berbasis Online.

Pelayanan perizinan berbasis Online ini dimulai dengan sosialisasi kepada setiap dinas PTSP di kabupaten kota yang ada di Papua Barat, tujuannya agar dapat mempermudah setiap pelaku usaha, dalam pengurusan izin.

Dinas PTSP Papua Barat berkomitmen program ini dapat menambah peningkatan investasi di Papua Barat. Sehingga sejak dini sdm yang ada perlu dilatih secara terus menerus.

Sementara itu ada beberapa kabupaten kota di Papua Barat, yang masih terkendala dengan infrastruktur dasar untuk menjalankan program ini, sehingga diharapkan dukungan dan dorongan pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur dasar di Papua Barat.                                                                                  


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x