Kompas TV olahraga kompas sport

Paris Saint-Germain Resmikan Transfer Nordi Mukiele

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 00:30 WIB
paris-saint-germain-resmikan-transfer-nordi-mukiele
Nordi Mukiele resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Paris Saint-Germain, Selasa (26/7/2022). (Sumber: PSG)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain meresmikan transfer teranyar mereka, yaitu bek berusia 24 tahun Nordi Mukiele. 

Mukiele didatangkan PSG dari RB Leipzig dengan biaya transfer senilai 16 juta euro atau Rp242 miliar. Di Paris, dia telah menandatangani kontrak jangka panjang hingga Juni 2027.

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan telah merekrut Nordi Mukiele untuk lima musim ke depan. Bek Prancis itu kini terikat kontrak dengan klub dari ibu kota Prancis hingga 30 Juni 2027," bunyi pernyataan resmi PSG. 

Setelah resmi berseragam PSG, Mukiele pun mengaku senang bisa bergabung dengan tim racikan Christophe Galtier itu. 

Apalagi, dia merupakan anak asli Paris yang besar di Montreuil. Jadi, bermain untuk PSG adalah sebuah kebanggaan untuknya. 

"Saya seorang pria yang bahagia. Saya baik-baik saja, terima kasih. Saya merasa sangat baik, dan saya jelas sangat senang berada di sini hari ini," kata Mukiele. 


Baca Juga: PSG Masukkan 15 Pemain dalam Daftar Jual, Termasuk Neymar dan Mauro Icardi

"Bermain untuk tim kampung halaman Anda jelas merupakan mimpi. Saya dibesarkan di wilayah Paris, di Montreuil tepatnya. Jadi bermain untuk Paris adalah kehormatan besar bagi saya, untuk teman-teman saya dan untuk keluarga saya, dan saya sangat senang telah bekerja sangat keras untuk berada di sini hari ini," ucapnya. 

Mukiele pun berharap, dengan bermain untuk PSG, dia bakal mendapatkan peluang lebih besar untuk membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun ini. 

"Ketika saya mengetahui bahwa Paris tertarik pada saya dan mereka ingin saya datang ke sini, saya jelas memikirkannya, karena itu sangat penting," lanjutnya. 

"Ini adalah langkah besar dalam karier saya. Ini bukan pilihan yang bisa dianggap enteng, tetapi saya pikir dan saya yakin bahwa saya membuat pilihan yang benar."

"Saya pikir kembali ke Prancis adalah hal yang sangat bagus. Saya orang Prancis, dan saya belum pernah ke sini selama empat tahun. Saya sangat senang bisa kembali," ujarnya.

"Seorang pemain harus memiliki banyak tujuan, dan tujuan saya adalah melakukan yang terbaik untuk mencoba berada di Piala Dunia."

"Saya harus bagus dalam latihan dan kemudian dalam permainan dan tampil baik pekan demi pekan. Bagaimanapun juga, itulah yang saya rencanakan untuk ambil bagian di Piala Dunia berikutnya," ungkapnya.

Baca Juga: Renato Sanches di antara AC Milan dan Paris Saint-Germain

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x