Kompas TV regional berita daerah

Bangunan Sekolah Nyaris Ambruk Tak Kunjung Diperbaiki

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 11:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Bangunan Sekolah Dasar Negeri 2 Pulo di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah rusak parah. Sejumlah ruangan nyaris ambruk hingga tidak bisa digunakan lagi.

Sejumlah ruangan sekolah yang nyaris ambruk adalah ruang guru, ruang kepala sekolah dan ruang komputer. Kondisi ketiga ruangan ini mengalami kerusakan cukup parah. Gedung sekolah yang didirikan sejak tahun 1981 kini kondisinya nyaris ambruk dan tidak bisa digunakan lagi.

Atap bangunan jebol akibat lapuk dimakam rayap. Ironisnya, kondisi ini sudah berlangsung sejak empat tahun lalu. Pihak sekolah mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke pemerintah setempat namun hingga kini tidak kunjung ada perbaikan.

"Yang ambrol yang paling parah ada dua ruangan. Semuanya jadi merasa was-was, karena khawatir kalo sewaktu-waktu, andai kata gentengnya jatuh atau temboknya tambah retak," ujar Slamet, Kepala SD Negeri 2 Pulo.

Beberapa bangunan ruang kelas mulai dari kelas 1 hingga kelas 3 juga mengalami retak-retak, dinding tembok yang sudah mengelupas dan juga alas keramik yang sudah tidak utuh lagi. Kondisi ini jelas membahayakan proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Pihak sekolah berharap agar Pemerintah Kabupaten Rembang segera melakukan perbaikan agar kegaiatan belajar mengajar berjalan aman.

#rembang #sdn2pulo #gedungsekolah



 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x