Kompas TV nasional peristiwa

Hari Anak Nasional, Wapres: Anak-anakku, Teruslah Giat Belajar, Raih Cita-cita Setinggi-tingginya

Kompas.tv - 23 Juli 2022, 10:55 WIB
hari-anak-nasional-wapres-anak-anakku-teruslah-giat-belajar-raih-cita-cita-setinggi-tingginya
Wapres Ma'ruf Amin saat jumpa pers kunjungan kerja di Bandung, Selasa (22/3/2022). Ini pesan  Wapres Maruf Amin di Hari Anak Nasional hari ini, Sabtu 23 Juli 2022 (Sumber: YouTube Wakil Presiden RI)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini Sabtu 23 Juli 2022, Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin berpesan agar anak-anak Indonesia terus bersemangat dalam belajar.

Selain itu, Wapres juga berpesan agar anak-anak Indonesia meraih cita-cita, dan mengukir prestasi setinggi-tingginya.

"Kepada anak-anakku, anak-anak Indonesia di seluruh Tanah Air teruslah giat belajar dan bersemangat untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya. Ukir prestasi sebanyak-banyaknya," ujar Wapres dalam video ucapan selamat Hari Anak Nasional yang dipantau KOMPAS.TV, Sabtu (23/7).

Wapres mendorong anak Indonesia berkreasi seluas-luasnya. 

Caranya, kata Wapres Ma'ruf Amin, dengan memanfaatkan jendela informasi dan perkembangan teknologi karena masa depan Indonesia ditentukan anak-anak sebagai generasi penerus.

Baca Juga: MUI Gelar Milad ke-47, Presiden Jokowi dan Wapres Dijadwalkan Hadir

Wapres mengingatkan para orang tua untuk senantiasa menjaga anak dengan penuh tanggung jawab, membangun lingkungan yang aman, sehat, dan kondusif bagi anak-anak.

Sehingga, kata Wapres, anak-anak Indonesia dapat tumbuh dalam kegembiraan dan menjadi pribadi yang cerdas, tangguh, toleran, dan berakhlak mulia.

“Kita merayakan Hari Anak Nasional 2022 sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” tegas Wapres.


“Selamat Hari Anak Nasional. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-Nya dan meridhai setiap ikhtiar yang kita lakukan untuk mempersiapkan generasi emas penerus masa depan bangsa Indonesia,” sambung Wapres. 

Baca Juga: Hari ini, Sapi Kurban Milik Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin Disembelih di Masjid Istiqlal

Untuk diketahui, peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 mengambil tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju. 

Melalui tema ini diharapkan anak Indonesia pada situasi pascapandemi Covid-19 terus terlindungi fisik, jiwanya, dan mendapatkan hak-haknya, seperti hak belajar, bermain, dan bergembira.




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x