Kompas TV olahraga kompas sport

Juventus Kirim Gelandang Berbakat Filippo Ranocchia ke AC Monza, Statusnya Pinjaman

Kompas.tv - 22 Juli 2022, 04:47 WIB
juventus-kirim-gelandang-berbakat-filippo-ranocchia-ke-ac-monza-statusnya-pinjaman
Gelandang muda klub Juventus, Filippo Ranocchia. (Sumber: Instagram @filipporanocchia)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

TURIN, KOMPAS.TV - Juventus dilaporkan telah setuju untuk mengirim gelandang berbakat Filippo Ranocchia ke AC Monza dengan status pinjaman.

Filippo Ranocchia dipinjamkan Juventus ke AC Monza dengan kesepakatan yang bisa berlanjut menjadi transfer permanen.

Ranocchia akan meninggalkan Juventus untuk bergabung ke AC Monza dengan status pinjaman berikut opsi dibeli, serta juga termasuk opsi pembelian kembali untuk memberi Bianconeri kesempatan membawanya kembali ke Turin jika menyadari potensi Ranocchia meningkat pesat.

"Monza telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer pinjaman dengan hak 'penebusan' Filippo Ranocchia," tulis jurnalis kawakan Gianluca Di Marzio yang dikutip Football italia.

Baca Juga: Rekan Timnas Erling Haaland Wujudkan Impiannya Pindah ke Napoli dari Brighton

AC Monza yang baru dipromosikan ke Serie A, yang dipimpin oleh mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, telah 'bekerja' untuk memperkuat skuad mereka secara signifikan musim panas 2022 ini.

Monza dikabarkan mengincar Ranocchia yang berusia 21 tahun itu untuk sementara waktu sekarang, lalu tertarik untuk mengambilnya sebagai prospek ke depan setelah bisa dipermanenkan.

Juventus diketahui merekrut Filippo Ranocchia pada Januari 2019 dari akademi klub Perugia dengan harga sekitar 840.000 euro.

Setelah menghabiskan beberapa waktu di tim muda Bianconeri, Ranocchia menghabiskan musim 2021/2022 lalu dengan status pinjaman ke Vicenza, di mana ia membuat 32 penampilan, mencetak satu gol dan memberikan tiga assist.

Baca Juga: Gabung ke Bayern Munchen, Matthijs de Ligt: Saya Sangat Senang Jadi Pemain Klub Hebat Ini



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x