Kompas TV nasional rumah pemilu

Hasil Survei: Ganjar-Airlangga Bisa Kalahkan Pasangan Prabowo-Cak Imin dan Anies-Puan

Kompas.tv - 21 Juli 2022, 07:11 WIB
hasil-survei-ganjar-airlangga-bisa-kalahkan-pasangan-prabowo-cak-imin-dan-anies-puan
Tiga nama yang kerap muncul dalam survei calon presiden 2024 seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Sumber: Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOM, Dokumentasi @DKIJakarta/INSTAGRAM, Pemprov Jateng)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti


 

JAKARTA, KOMPAS TV - Duet Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada gelaran Pilpres 2024 mendatang menunjukkan hasil yang positif. Elektabilitas keduanya diprediksi bisa menjadi pemenang dalam pesta demokrasi tersebut. 

Hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) dalam simulasi tiga pasangan capres di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Hasil Survei Terbaru Charta Politika: Ganjar Unggul di Jateng-Jatim, Prabowo Unggul di Jawa Barat

Peneliti ARSC Bagus Balghi mengatakan, dengan elektabilitas 36,7 persen pasangan tersebut mampu menempati urutan pertama.


 

"36,7 persen responden memilih Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto," kata Bagus seperti dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (20/7/2023).

Ia menjelaskan, dalam simulasi itu, peringkat kedua jatuh terhadap pasangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan nilai elektabilitas 16,2 persen.

Selanjutnya, posisi terakhir jatuh kepada pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua DPR RI Puan Maharani mencapai angka 15,4 persen.

Sementara, untuk elektabilitas calon presiden (capres), Ganjar Pranowo sebagai 'top of mind' capres 2024.



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x