Kompas TV olahraga kompas sport

Jika Pensiun dari Sepak Bola, Neymar Ingin Jadi Pemain Poker Profesional

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 21:56 WIB
jika-pensiun-dari-sepak-bola-neymar-ingin-jadi-pemain-poker-profesional
Pemain bintang PSG asal Brasil, Neymar. (Sumber: Instagram @neymarjr)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Superstar sepak bola asal Brasil Neymar berencana menjadi pemain poker profesional usai gantung sepatu. 

Neymar telah menikmati banyak kesuksesan di lapangan hijau dengan memenangkan trofi yang bisa diraih saat bermain di Brasil, Spanyol dan Prancis.

Pemain yang sekarang bermain untuk Paris Saint-Germain itu pun sudah punya rencana apa yang bakal dia lakukan ketika pensiun nanti. 

Neymar mengaku bahwa dia ingin menjadi pemain poker profesional. Hal tersebut dipilihnya karena pemain berusia 30 tahun itu sangat senang ketika bermain poker. 

"Memang benar saya berencana untuk menjadi profesional. Saya merasa sangat nyaman bermain poker, dan berpikir saya bisa bermain di turnamen besar setelah karir sepak bola saya berakhir," kata Neymar dikutip dari The Sun, Rabu (20/7/2022). 

"Saya mulai bermain selama Piala Dunia 2014, dan saya jatuh cinta dengan permainan ini," ucapnya. 

"Saya bermain poker dengan cara yang agresif. Kartu favorit saya adalah sepasang sepuluh - setelah nomor baju saya - dan Jack-Five."

"Ada kesamaan antara sepak bola dan poker, yakni dalam cara Anda membaca permainan Anda dan lawan Anda, dan memilih kapan harus menyerang," lanjutnya. 

Baca Juga: PSG Ingin Tukar Neymar dengan Bernardo Silva, Manchester City Tegas Menolak

"Saya dulu sering memainkannya saat bersama Barcelona dan kami sering bermain di PSG."

"Saya membuat diri saya sulit untuk dibaca lawan saya, meskipun saya memainkan banyak kartu," tuturnya. 

Bahkan saking cintanya dengan poker, Neymar bahkan menamai anjing peliharaannya dengan nama permainan yang identik dengan perjudian itu. 

"Pertama kali saya mendapatkan anjing peliharaan, saya menamainya 'Poker' karena saya sangat menyukai permainan ini," ungkapnya. 


"Setiap kali saya duduk untuk bermain, saya bertujuan untuk menang - apakah itu dengan teman, online atau di turnamen," pungkas Neymar. 

Namun, keinginan Neymar untuk menjadi pemain poker profesional tampaknya tidak akan terwujud dalam waktu dekat. 

Selain usianya yang masih 30 tahun, mantan pemain Santos itu juga punya kontrak jangka panjang dengan PSG hingga Juni 2027.

Musim depan, Neymar masih punya tugas berat untuk membawa Paris Saint-Germain untuk memenangkan Liga Champions, satu-satunya trofi yang belum pernah dimenangkan oleh klub raksasa Prancis itu.

Baca Juga: Neymar Pindah ke Manchester City? Guardiola: Maaf, Tapi Itu Tidak Benar




Sumber : The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x