Kompas TV regional berita daerah

Di Akhir Pekan, Mal Bumi Kedaton Siapkan Gerai Vaksinasi Booster

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 13:14 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Penyebaran Covid-19 yang masih terjadi membuat sejumlah pusat perbelanjaan dan pusat pelayanan bagi masyarakat di Kota Bandar Lampung telah menerapakan wajib vaksin booster bagi setiap pengunjung.

Dari pantauan Tim Kompas Tv, penerapan aturan tersebut telah berlaku di salah satu pusat perbelanjaan Mal Bumi Kedaton (MBK) yang berada di Jalan Teuku Umar, Labuhan Ratu, Kedaton, Bandar Lampung.

Pihak pengelola mal mewajibkan setiap pengunjung yang datang untuk mengenakan masker hingga pengecekan suhu tubuh.

Baca Juga: Antusias Warga Ikuti Vaksinasi Booster

Selain itu, pihak pengelola mal juga menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung untuk menyiapkan gerak vaksinasi booster yang diadakan di akhir pekan.

“Kita berlakukan wajib vaksin booster dosis tiga. Kita juga sudah mulai melakukan penerapan bagi pengunjung untuk wajib scan barcode di depan pintu yang sudah disiapkan,” tutur Andreas Purwanto selaku General Manajer MBK.

"Setiap hari Sabtu dan Minggu kita ada gerai vaksinasi saya fasilitasi. Tempatnya itu ada di lantai 2," imbuhnya.

Baca Juga: Ibu-Ibu Demo Minta Penyelesaian Hak Tanah

Hingga kini, sosialisasi vaksin booster atau dosis ketiga terus gencar dilakukan oleh pemerintah. Kendati demikian, warga tetap diimbau untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

#vaksinbooster #covid-19 #prokes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x