Kompas TV regional berita daerah

Antusias Warga Ikuti Vaksinasi Booster

Kompas.tv - 6 Juli 2022, 15:03 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Rabu (6/7/2022) hari ini, ratusan masyarakat di Kota Bandar Lampung antusias mengikuti vaksinasi booster.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di lingkungan Universitas Lampung (Unila) dan diperuntukkan bagi akademika hingga masyarakat umum.

Kepala Klinik Unila Dokter Evi menyebut, nantinya pelaksanaan vaksinasi ini akan digelar selama tiga hari.

Dirinya juga mengatakan, telah menyiapkan sekitar 1.500 dosis vaksin berbagai jenis untuk kebutuhan vaksinasi pertama, kedua hingga booster.

Baca Juga: Viral! Protes Jalan Rusak, Warga Mandi di Kubangan

“Kita akan memberikan vaksinasi satu, dua, dan vaksinasi booster. Satu dan dua (dosis vaksin) usia di atas 6 tahun. Sedangkan, booster untuk usia di atas 18 tahun,” kata Evi.

Warga yang datang pun antusias mengikuti sejumlah rangkaian vaksinasi. Mulai dari pemeriksaan berkas, kondisi kesehatan hingga apabila dinilai aman, maka petugas langsung melakukan vaksinasi.

Vaksinasi yang dilakukan  dinilai warga sangat mebantu di tengah aturan baru pemerintah, sekaligus memenuhi syarat melakukan perjalanan keluar daerah menggunakan transportasi umum.

“Keperluannya mau diajak ke luar kota karena saya mau pulang ke Tangerang,” ujar Sisi warga.

Baca Juga: Penjaga Pasar di Tanggamus Bobol Sejumlah Toko

Meski sudah divaksin, warga tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes), serta melakukan vaksinasi dosis lengkap hingga booster demi perlindungan sempurna imunitas tubuh di tengah penyebaran Covid-19 yang masih terjadi.

#vaksinasibooster #unila #covid-19




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x