Kompas TV olahraga kompas sport

Ketum PSSI Sentil Media Vietnam yang Berisik Jelang Piala AFF U16

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 05:28 WIB
ketum-pssi-sentil-media-vietnam-yang-berisik-jelang-piala-aff-u16
Arsip| Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Sumber: Antara)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, menyentil media Vietnam atas pemberitaan baru-baru ini yang menyudutkan Indonesia selaku penyelenggara Piala AFF U16 2022.

"Setiap negara mempunyai aturan sendiri. Jangan banyak mengeluh," tegas Iriawan via Antara, Selasa (19/7/2022).

Sehari sebelumnya, Thethao247 menerbitkan berita berjudul Federasi Sepak Bola Indonesia Mempersulit Timnas U-16 Vietnam

Media Vietnam itu menganggap pengumuman PSSI terkait aturan vaksin boster terkesan mendadak, sehingga Federasi Sepak Bola Vietnam gelagapan mencari vaksin boster untuk pemain dan ofisial.

"PSSI tiba-tiba mengumumkan tim (peserta Piala AFF U16-red) harus melakukan vaksinasi dosis tiga ketika memasuki negara Indonesia, bukan dosis dua seperti yang ditetapkan sebelumnya," kata Thethao247.

Polemik ini kian menambah hangat persaingan di ajang AFF Cup U16. Terlebih Indonesia dan Vietnam sama-sama menghuni Grup A.

Masih segar drama di Piala AFF U19 yang baru saja berakhir, ketika PSSI melaporkan duel Thailand vs Vietnam ke AFC dan FIFA, karena kedua tim terkesan tidak fair play dan merugikan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Ketum PSSI Ungkap EAFF Senang jika Indonesia Mau Bergabung

Terlepas dari itu, Piala AFF U16 segera dihelat di Yogyakarta dengan venue Stadion Mandala Krida dan Stadion Maguwoharjo mulai 31 Juli 2022.

Timnas Indonesia dijadwalkan mengawali laga kontra Filipina pada hari pertama, usai berlangsungnya Vietnam lawan Singapura.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Terbaru Sampai Akhir Tahun 2022

 




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x