Kompas TV regional peristiwa

Keluarga Korban Kecelakaan Maut Cibubur Minta Pertamina Tanggung Jawab Berikan Santunan

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 23:31 WIB
keluarga-korban-kecelakaan-maut-cibubur-minta-pertamina-tanggung-jawab-berikan-santunan
Ambulans mengevakuasi korban kecelakaan beruntun truk tangki BBM di jalur alternatif Cibubur, Senin (18/7/2022) petang waktu setempat. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS. TV - Salah seorang korban meninggal dalam kecelakaan maut truk tangki Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, Muhammad Ruslan dimakamkan keluarganya di Taman Pemakaman Umum Kemanggisan Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (19/7/2022) malam.

Keluarga berharap PT Pertamina Patra Niaga dapat bertanggung jawab memberikan santunan kepada pihak keluarga. Hal ini karena korban merupakan tulang punggung keluarga.

“Paling tidak ada pertanggungjawaban dari Pertamina dan keluarga. Korban bisa dibilang tulang punggung keluarga,” ujar Hendro, juru bicara keluarga korban yang ditemui jurnalis Kompas TV Prasetyo usai pemakaman Muhammad Ruslan.

Baca Juga: KNKT Investigasi Kecelakaan Cibubur, Kondisi Truk Tangki Maut Diperiksa

Dia berharap, Pertamina dapat memberikan santunan untuk meringankan beban keluarga korban. Memang, kata Hendro, keluarga sudah menganggap peristiwa tersebut sebagai musibah. Namun, setidaknya ada pertanggungjawaban dari Pertamina agar tidak terlalu memberatkan beban keluarga.

“Memang ini serba salah karena kecelakaan di jalan. Tetapi paling tidak ada pertanggungjawaban agar tidak memberatkan keluarga,” paparnya.

Dia mengatakan sudah diserahi amanat dari pihak keluarga untuk mengurusi santunan. Sudah ada komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk Pertamina.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Didesak Berikan Santunan Korban Kecelakaan Maut Truk Tangki di Cibubur

“Mereka sudah mau bertanggung jawab. Tetapi masih pembicaraan saja. Uangnya belum sampai,”  paparnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x