Kompas TV olahraga kompas sport

Update Ranking BWF Race to Guangzhou: Fajar/Rian Bertengger di Puncak

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 14:56 WIB
update-ranking-bwf-race-to-guangzhou-fajar-rian-bertengger-di-puncak
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ketika melakoni babak perempat final Thailand Open 2022 pada Jumat (20/5/2022). (Sumber: Twitter PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - BWF telah merilis ranking sementara para atlet bulu tangkis race to Guangzhou, pada Selasa (19/7/2022). 

Dalam rilis itu pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, masih bertengger di puncak ranking.

Pasalnya, performa Fajar/Rian bisa dibilang paling konsisten dibandingkan pasangan ganda putra lainnya yang mengikuti turnamen BWF World Tour 2022.

Di bawah Fajri ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, diikuti Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Kemudian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang baru saja menyabet gelar Singapore Open 2022, naik enam tingkat ke urutan ke-10 dalam race to Guangzhou.

Baca Juga: Juara di Singapore Open 2022, Ginting: Kepercayaan Diri Saya Sudah Kembali

Lalu sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting naik ke urutan ketiga menggeser Jonatan Christie.

Pada nomor tunggal putri, atlet Indonesia belum ada yang masuk ke peringkat 10 besar. Tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung masih di urutan ke-21, naik tiga setrip.

Namun di ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti naik lima anak tangga dengan menempati ranking delapan race to Guangzhou.

Dinukil dari lama resmi BWF, Race to Guangzhou adalah daftar peringkat dunia milik Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang akan menentukan peserta yang berhak lolos ke turnamen BWF World Tour Finals.   



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x