Kompas TV nasional peristiwa

Kengerian Kecelakaan Cibubur, Saksi Mata: Dengar Suara Keras hingga Korban di Kolong Truk Pertamina

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 09:36 WIB
kengerian-kecelakaan-cibubur-saksi-mata-dengar-suara-keras-hingga-korban-di-kolong-truk-pertamina
Kecelakaan maut di jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). (Sumber: Tribun Jakarta/Dwi Putra Kesuma)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

CIBUBUR, KOMPAS.TV - Insiden kecelakaan maut yang melibatkan truk tangki Pertamina dengan sejumlah pengendara motor dam mobil terjadi di Jalan Alternatif Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

Kecelakaan maut yang terjadi pada Senin (18/7/2022) itu mengakibatkan 11 orang dilaporkan tewas. Sedangkan 6 korban lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan saat Indonesia Diserang Covid-19 Varian Delta: Yang Ada Kengerian...

Saksi mata bernama Anwar yang juga pengemudi ojek online atau ojol mengaku melihat langsung detik-detik truk tangki Pertamina menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Alternatif Transyogi, Cibubur.

Menurut dia, truk Pertamina sudah mulai menyerempet kendaraan sejak sebelum melewati turunan yang menjadi lokasi kecelakaan.

Adapun lokasi kecelakaan maut di Cibubur itu berada di kontur jalan yang menurun dan berujung pada traffic light atau lampu merah.

"Mobil truk itu dari atas udah nyerempet dulu, saya lagi bawa orderan," kata Anwar dikutip dari Tribun Jakarta pada Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Anggota TNI AL dan Istri Jadi Korban Tewas Kecelakaan di Cibubur, Jenazah Disemayamkan di Jonggol

Beruntung, Anwar selamat saat kecelakaan maut tersebut terjadi. Namun, dia melihat para korban yang ditabrak oleh truk tangki itu bergeletakan di jalan.

"Saya ngangkatin mayatnya aja, sopir sama keneknya saya enggak tahu," ucap Anwar.

Sementara seorang warga lainnya yang enggan menyebutkan nama mengaku sempat mendengar bunyi keras saat kecelakaan maut itu terjadi.

Dia yang saat itu berada di dalam rumah langsung keluar untuk mencari sumber suara.

Baca Juga: Pengakuan Pedagang: Ambulans Keluar dari Rumah Irjen Ferdy Sambo di Hari Kematian Brigadir J



Sumber : TribunJakarta


BERITA LAINNYA



Close Ads x