Kompas TV olahraga kompas sport

Eks Pembalap Nascar Tewas Ditusuk di Pom Bensin, Pelaku Kabur dan Akhirnya Ditembak Mati Polisi

Kompas.tv - 17 Juli 2022, 17:46 WIB
eks-pembalap-nascar-tewas-ditusuk-di-pom-bensin-pelaku-kabur-dan-akhirnya-ditembak-mati-polisi
Mantan pembalap Nascar, Bobby East. (Sumber: Twitter @USACNation)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan pembalap Nascar dan United States Auto Club atau USAC, Bobby East, tewas dalam serangan kejam di sebuah pom bensin di Westminster, California, Amerika Serikat.

East tewas akibat luka tusukan dalam penyerangan yang terjadi pada Rabu (13/7/2022) lalu. 

"Bobby East baru berusia 37 tahun, dan menurut Kepolisian Westminster dia ditikam di dada dan ditemukan tergeletak oleh orang pertama yang merespon kejadian," tulis surat kabar olahraga Spanyol, Marca.

Paramedis disebut telah mencoba melakukan manuver penyelamatan jiwa sebelum membawanya ke rumah sakit setempat. Tetapi sayangnya, East dinyatakan meninggal beberapa saat kemudian.

Departemen Kepolisian Westminster telah menetapkan pria bernama Trent William Milsap sebagai tersangka kejahatan mengerikan itu.


Milsap sudah melarikan diri dari daerah itu begitu polisi tiba dan digambarkan sebagai seorang yang sering bepergian antarmotel di California Selatan.

Ia juga disebut memiliki surat perintah bebas bersyarat, dan dianggap bersenjata dan berbahaya.

Polisi memperoleh surat perintah penahanan Milsap pada Jumat (15/7/2022).

Sementara CNN yang mengutip siaran pers Kepolisian Westminster, Minggu (17/7/2022) melaporkan, tersangka penusuk East tewas ditembak polisi ketika pihak berwenang berusaha menangkapnya.

Tim SWAT diminta datang oleh polisi karena 'tingkat kekerasan yang ditunjukkan (Milsap)'. Ketika pihak berwenang berusaha untuk menangkapnya, dia dilaporkan mencoba melawan petugas.

Akibatnya, polisi menembaknya dan Milsap, menurut polisi, meninggal di rumah sakit.

Sementara motif penusukan belum diketahui.

Baca Juga: Mobilnya Terbakar saat GP Austria, Carlos Sainz Serukan Respons Kebakaran F1 yang Lebih Cepat

Bobby East adalah putra dari pembuat mobil peraih USAC Hall of Fame, Bob East, dan telah memenangi tiga kejuaraan nasional USAC.

Pada 2004, East mencapai kejuaraan USAC National Midgets dan kemudian ia memenangi kejuaraan USAC Silver Crown berturut-turut selama musim 2012 dan 2013.

East juga diketahui telah mengikuti lebih dari 40 kompetisi Nascar antara tahun 2005 dan 2008, terutama balapan di seri yang sekarang disebut Xfinity Series dan Camping World Truck Series.

Baca Juga: Mantan Direktur Balap F1 Kontroversial, Michael Masi, Tinggalkan FIA



Sumber : Marca/CNN


BERITA LAINNYA



Close Ads x