Kompas TV regional berita daerah

Kronologi KKB Serang Warga Sipil Hingga 10 Orang Meninggal Dunia

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 20:05 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

TIMIKA, KOMPAS.TV - Dua belas orang warga sipil diserang kelompok kriminal bersenjata di kabupaten Nduga Papua, sepuluh orang dinyatakan meninggal dunia. Para korban kini sudah di evakuasi ke Timika.

Penyerangan bermula saat warga ini sedang dalam perjalanan menuju kabupaten ibu kota Kenyam, namun saat diperjalanan ada kelompok kriminal bersenjata mendatangi mereka dan melepaskan tembakan, hingga 10 orang meninggal dunia di tempat dan 2 orang mengalami perawatan intensif. Kemudian warga melaporkan kejadian kepada Polres untuk selanjutnya para korban dievakuasi. 

Berdasarkan dugaan sementara penyerangan ini dilakukan kelompok separatis teroris, dibawa pimpinan Egianus Kogoya, di kampung Nagoliat, distrik Kenyam kabupaten Nduga pada sabtu pagi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan pasca penyerangan personel gabungan TNI-POLRI sudah dikerahkan menuju lokasi untuk mengevakuasi para korban serta melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Yang hingga saat ini belum diketahui motif penyerangan tersebut.

Para korban yang sudah dievakuasi ke Timika akan diidentifikasi dan selanjutnya  dipulangkan ke kampung halaman masing-masing.

#WARGASIPILDISERANG #NDUGA #TIMIKA




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x