Kompas TV video vod

Mendag Zulkifli Hasan Bagikan Minyak Goreng Sambil Kampanyekan Putrinya

Kompas.tv - 15 Juli 2022, 13:45 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo memperingatkan para menterinya untuk fokus mengerjakan tugas dan tanggung jawab masing-masing yang utamanya berkaitan dengan energi dan pangan.

Sentilan presiden ini disampaikan usai Menteri Perdagangan yang Sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan yang membagikan minyak goreng curah sambil mempromosikan putrinya agar dipilih dalam pileg 2024 mendatang.

Fokus menurunkan harga minyak goreng, itulah yang menjadi isi utama peringatan Presiden Joko Widodo ketika ditanya soal mendag yang dinilai berkampanye untuk putrinya sambil membagikan minyak goreng.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Mendag Harus Atasi Harga Minyak Goreng Curah

Sentilan presiden bukan tanpa alasan, persoalan harga minyak goreng yang masih saja mahal dan stok yang tidak menentu menjadi keluhan masyarakat beberapa bulan terakhir.

Namun, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi dalam tayangan Sapa Indonesia Malam menilai, tidak ada pelanggaran yang terjadi karena acara itu bersifat internal partai dan bukan acara Kementerian Perdagangan.

Sementara itu, hal berbeda disampaikan peneliti SMCRC Saidiman Ahmad. Saidiman menyebut, pesan presiden disampaikan karena adanya persoalan energi dan pangan yang melanda Indonesia.

Dan sebagai Menteri Perdagangan yang baru Zulhas seharusnya fokus pada persoalan minyak goreng memang menjadi tugas pokoknya sebagai Menteri Perdagangan.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x