Kompas TV olahraga kompas sport

Cagliari Degradasi ke Serie B, Joao Pedro Bersiap Pindah ke Fenerbahce

Kompas.tv - 15 Juli 2022, 05:25 WIB
cagliari-degradasi-ke-serie-b-joao-pedro-bersiap-pindah-ke-fenerbahce
Gelandang serang klub Cagliari, Joao Pedro. (Sumber: Instagram @cagliaricalcio)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bintang Cagliari Joao Pedro disebut akan bergabung ke Fenerbache dengan harga 6 juta euro plus bonus atau sekitar Rp90.4 miliar.

Kepindahan Joao Pedro kuat kemungkinannya karena timnya Cagliari terdegradasi dari liga utama Italia, Serie A.

"Kedua klub dilaporkan telah berjabat tangan mengenai banderol harga pemain internasional Italia yang akan meninggalkan Cagliari menyusul degradasi mereka ke Serie B," tulis Football Italia.

Menurut laporan, ketiga pihak (termasuk Joao Pedro) akan menyelesaikan kesepakatan. Tidak ada pula keraguan bahwa pemain berusia 30 tahun itu akan pindah ke Turki pada musim panas 2022 ini.

Baca Juga: Soal Posisi van de Beek di Manchester United, Erik ten Hag: Bermain Pendek di Belakang Striker

Joao Pedro lahir di Brazil, tetapi tidak pernah melakukan debutnya bersama TIm Samba. Jadi, Roberto Mancini memberinya panggilan Timnas Italia pertamanya pada bulan Maret 2022.

Gelandang serang kelahiran 1992 itu melakukan debutnya di Italia dalam pertandingan playoff World Cup, yang mana melawan Makedonia Utara dan Azzurri terpaksa kalah serta kehilangan tiket Piala Dunia kedua berturut-turut.

Joao Pedro telah mencetak total 86 gol dalam 271 penampilan bersama Cagliari, di mana ia menghabiskan delapan tahun berkarir.

Namun, 13 golnya dalam 37 penampilan musim 2021/2022 lalu tidak cukup untuk membantu tim Sardinia menghindari degradasi ke Serie B.

Baca Juga: PSG Kalah Tawaran dari West Ham United untuk Striker Gianluca Scamacca



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x