Kompas TV video vod

Komentar Mahfud MD Soal Tim Investigasi Kasus Polisi Tembak Polisi: Sudah Tepat!

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 23:33 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan tim investigasi untuk mengungkap kasus polisi tembak polisi yang dibentuk oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo merupakan langkah tepat.

“Sudah tepat ya Kapolri membentuk tim yang terdiri dari orang-orang kredibel yang saya kenal, ada Gatot Eddy, Dofiri, kemudian ada pak Wisnu,” kata Mahfud.

Tim investigasi ini nantinya akan bersama-sama dengan Kompolnas dan Komnas HAM untuk mengungkap kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Banyak Kejanggalan dalam Kasus Polisi Tembak Polisi yang Tewaskan Brigadir J

“ini nanti akan bergandeng tanga dengan Kompolnas yang saya pimpin dan Komnas HAM yang juga dipimpin oleh pak Damanik dkk untuk mengusut kasus tembak-menembak di rumah bapak Ferdy Sambo,” ujarnya.

Sebelumnya, Mahfud MD mengatakan banyak kejanggalan dalam penanganan kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J.

“Kasus ini memang tak bisa dibiarkan mengalir begitu saja karena banyak kejanggalan yang muncul dari proses penanganan maupun penjelasan Polri sendiri yang tidak jelas, hubungan antara sebab dan akibat setiap rantai peristiwanya,” tulis Mahfud MD dalam unggahan di Instagram miliknya, Rabu (13/7).

Video Editor: Febi Ramdani




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x