Kompas TV olahraga kompas sport

Lolos dari Babak Pertama Singapura Open 2022, Permainan Gregoria Mariska Terus Membaik

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 21:51 WIB
lolos-dari-babak-pertama-singapura-open-2022-permainan-gregoria-mariska-terus-membaik
Gregoria Mariska Tunjung berhasil meraih kemenangan di babak pertama ajang bulu tangkis Singapura Open 2022, Rabu (13/7/2022). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil meraih kemenangan pada babak pertama ajang bulu tangkis Singapura Open 2022.

Menghadapi wakil Amerika Serikat (AS) Lauren Lam di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/7/2022), Gregoria mampu menang dua gim langsung 21-16 dan 21-13 dalam tempo 27 menit.

Seusai pertandingan, Gregoria mengaku dirinya sudah bisa bermain semakin lepas di tiap pertandingan.

Namun, pebulu tangkis yang akrab di sapa Jorji itu juga mengatakan masih banyak yang harus diperbaiki dari penampilannya.

"Secara keseluruhan, penampilan saya hari ini oke. Saya makin percaya diri dan juga lebih nyaman hari ini. Saya bisa lebih yakin untuk bermain lepas," kata Gregoria dalam rilis resmi PP PBSI.

"Meski begitu, tetap harus ada yang perlu ditingkatkan karena tadi juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri," imbuhnya.

Sementara itu menurut pelatih tunggal putri Rionny Mainaky, progres yang ditunjukkan oleh Gregoria semakin membaik setelah tampil bagus di Malaysia Masters 2022.

Rionny mengungkapkan, tak hanya di sisi ketrampilan, penampilan, teknik, dan cara main yang membaik, kepercayaan diri, keyakinan, hingga semangat juang yang ditunjukkan Gregoria juga mengalami peningkatan.

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2022: Gagal ke Final, Langkah Gregoria Terhenti di Tangan Wakil Korea Selatan

"Tadi yang saya lihat saat bertanding, faktor-faktor nonteknis yang selama ini kerap menghambat penampilan Gregoria di lapangan sudah mulai hilang. Ini tentu hal yang positif," ucap Rionny.

Namun memang, ada beberapa aspek yang harus ditingkatkan lagi oleh juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 itu agar lebih bagus.

"Memang masih ada juga kesalahan, buangan bolanya salah atau pukulannya tanggung. Tetapi dari secara keseluruhan sudah baik," lanjutnya.

"Dalam strategi permainan dan adaptasi dalam menguasai angin, Gregoria sangat baik hari ini. Dia juga sangat cerdik dalam mengatur pola permainan," jelas pria yang juga menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI itu.

Dia pun berharap, Gregoria bisa tampil konsisten di babak selanjutnya Singapura Open 2022 saat menghadapi wakil China Zhang Yi Man di babak 16 besar.

"Semoga saja performa baik hari ini bisa dijaga terus Gregoria, termasuk saat tampil di babak kedua," pungkas Rionny.


Namun keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung melaju ke 16 besar Singapura Open 2022 gagal diikuti oleh kompatriotnya Putri Kusuma Wardani.

Putri KW harus tersingkir di ajang BWF World Tour Super 500 itu usai takluk dua gim langsung 14-21 dan 16-21 saat bersua Han Yue dari China. 

Baca Juga: Rekap Hasil Singapore Open 2022: Indonesia Tambah 9 Wakil di Babak 16 Besar



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x