Kompas TV olahraga kompas sport

Luis Suarez Masih Laris, Dapat 5 hingga 6 Tawaran Klub MLS

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 03:35 WIB
luis-suarez-masih-laris-dapat-5-hingga-6-tawaran-klub-mls
Luis Suarez saat masih berseragam Atletico Madrid. (Sumber: Instagram @luissuarez9)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

MADRID, KOMPAS.TV - Luis Suarez telah mengatakan bahwa dia telah menerima sebanyak lima atau enam tawaran dari tim-tim liga Amerika Serikat (AS), Major League Soccer atau MLS.

“Masalahnya adalah beberapa kemungkinan [pindah] adanya untuk Januari [2023], saya harus menganalisa [tim-tim penawar] semuanya," ujar Luis Suarez dilansir oleh ESPN.

"Pasar di MLS sangat kompleks, beberapa klub menginginkan Anda, tetapi mereka tidak memiliki slot, jadi itu harus dilakukan pada Januari. Klub lain menginginkan Anda sekarang, tetapi saya harus mengevaluasi apakah mereka memiliki peluang untuk lolos babak playoff," tambah Suarez.

Luis Suarez tidak memiliki klub setelah meninggalkan Atletico Madrid musim panas 2022 ini, dan dalam sebuah wawancara, dia mengatakan bahwa akan memutuskan mana tim dia berikutnya dalam dua minggu ke depan.

Baca Juga: Erik ten Hag: Cristiano Ronaldo Tidak Dijual, Harry Maguire akan Jadi Kapten

Bomber asal Uruguay itu mengatakan bahwa dia telah mendengarkan tawaran yang diterimanya dari AS, tetapi juga menambahkan bahwa dia ingin berada dalam kondisi terbaik untuk main di World Cup 2022 Qatar.

“Saya tidak menutup pintu untuk siapa pun dan saya telah mendengarkan semua tawaran. Tetapi, jika beberapa tim MLS tidak lolos ke babak playoff, mereka mengakhiri musim di minggu pertama [setiap] Oktober, dan itu tidak berguna bagi saya. Karena saya akan berhenti [bermain bola] selama sebulan menjelang World Cup, yang [mana] tidak baik untuk saya."

Baca Juga: Chelsea Sepakat Rp901 Miliar Beli Raheem Sterling dari Manchester City

Luis Suarez diketahui adalah pencetak gol terbanyak Timnas Uruguay dengan 68 gol dalam 132 penampilan.

Suarez membantu Atletico Madrid memenangkan LaLiga musim 2020/2021 lalu. Ia juga mengeklaim empat gelar LaLiga dan Liga Champions di antara penghargaan lainnya selama enam tahun di Barcelona.

Sebelum itu, Luis Suarez sudah mencetak 82 gol dalam 133 pertandingan untuk Liverpool, serta mencetak 111 gol dalam 159 penampilan untuk Ajax dalam masa terobosannya pada sepak bola Eropa.

Baca Juga: Banyak! PSG Masukkan 11 Pemain ke Daftar Transfer

 



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x