Kompas TV olahraga kompas sport

Chelsea Sepakat Rp901 Miliar Beli Raheem Sterling dari Manchester City

Minggu, 10 Juli 2022 | 18:58 WIB
chelsea-sepakat-rp901-miliar-beli-raheem-sterling-dari-manchester-city
Raheem Sterling saat masih berseragam Manchester City. (Sumber: Instagram @sterling7)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Chelsea sepakat memboyong Raheem Sterling dari Manchester City dengan biaya transfer senilai 50 juta poundsterling atau sekitar Rp901 miliar.  

"The Blues telah menyusun 'paket' senilai hingga 50 juta poundsterling, setelah 'add-on' disertakan," lansir Associated Press.

 

Dengan penyelesaian kesepakatan yang tepat waktu, pemain sayap Timnas Inggris itu akan diikutkan pada tur pramusim Chelsea di Amerika Serikat. 

Sterling selanjutnya akan membela Chelsea selama lima tahun. Sesuai kontrak, Sterling di Stamford Bridge memperoleh gaji lebih dari 300ribu poundsterling atau sekitar Rp5.4 miliar per pekan.

Baca Juga: Jose Mourinho Terpincut Wilfried Zaha, AS Roma Kontak Crystal Palace

Raheem Sterling mencetak 13 gol dalam 30 penampilan di Liga Inggris musim 2021/2022 lalu saat ia memenangkan gelar liga keempatnya bersama Manchester Biru.

Selain Chelsea, Real Madrid sempat menunjukkan minatnya meminang Sterling. Klub Spanyol itu siap menggelontorkan dana 60 juta Euro atau Rp935 miliar. 

Sebelum Chelsea, Sterling dibeli Manchester City dari Liverpool dengan harga 44 juta poundsterling tahun 2015 lalu, yang setelah itu menikmati tujuh musim yang sangat sukses di Stadion Etihad.

Kepindahan winger kelahiran 1994 itu disebut tidak karena berselisih dengan manajer Pep Guardiola. Tetapi, karena Sterling menginginkan tantangan baru dan telah dipahami.

Raheem Sterling mengikuti jejak Gabriel Jesus keluar dari pintu Stadion Etihad yang pindah ke Arsenal.

Baca Juga: Juventus dan Everton akan Tukeran Pemain Gelandang, Siapa Saja Mereka?


Sumber : AP

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x