Kompas TV olahraga kompas sport

Profil Bagus Kahfi, Eks Penyerang Timnas Indonesia U-16 yang Pindah dari FC Utrecht ke Klub Yunani

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 18:10 WIB
profil-bagus-kahfi-eks-penyerang-timnas-indonesia-u-16-yang-pindah-dari-fc-utrecht-ke-klub-yunani
Bagus Kahfi, penyerang jebolan Timnas Indonesia U-16, pindah dari FC Utrecht ke klub Yunani (Sumber: INSTAGRAM.COM/PSSI )
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARATA, KOMPAS.TV - Penyerang jebolan Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi, telah dikonfirmasi akan pindah ke klub Yunani, Asteras Polis FC, setelah kontraknya dengan FC Utrecht berakhir.

Asteras Polis FC saat ini bermain di liga teratas Yunani. Musim lalu, tim ini masuk peringkat ke-9 Super League Greece.

“Alhamdulillah 2 minggu trial di Yunani semuanya lancar, dan sekarang sedang menunggu semoga visanya lancar," kata Bagus dikutip dari Bolasport, Selasa (12/7/2022).

Melansir dari situs Transfermarkt, harga transfer Bagus Kahfi saat ini dikisaran 25.000 euro atau setara dengan Rp375 juta.


Baca Juga: Bagus Kahfi Segera Gabung Asteras Tripolis FC di Liga Yunani: Semoga Visa Lancar

Profil Bagus Kahfi

Pemilik nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri itu lahir di Magelang 16 Januari 2002. Bagus Kahfi dikenal sebagai pemain eksentrik di Timnas Garuda Muda.

Berposisi sebagai penyerang dengan tinggi badan 169 cm, ia sempat mencuat dan bersinar cemerlang bersama Timnas Indonesia U-16 dan U-19.

Dilansir dari berbagai sumber, beragam penghargaan baik individu maupun bersama tim, telah diraih Bagus Kahfi bersama Timnas Indonesia.

Bersama Timnas Indonesia, Bagus Kahfi pernah menyabet gelar juara Thien Phong Plastic Cup 2017, juara Jenesys Japan-ASEAN U-16 Youth Football Tournament pada 2017, juara AFF U-16 Youth Championship 2018, dan juara III AFF U-18 Youth Championship 2019.

Baca Juga: 5 Fakta Menyentuh Bagus Kahfi, dari Motorcross hingga Restu Ayah soal Main Bola

Sementara itu, untuk kategori individu, profil Bagus Kahfi cukup mentereng. Ia pernah meraih gelar Pencetak Gol Terbanyak di Kejuaraan Remaja U-16 AFF 2018; Pencetak Gol Terbanyak Piala Soeratin U-15 2018; dan Pencetak Gol Terbanyak di AFF U-18 Youth Championship di Vietnam.

Sementara itu, bersama Timnas Indonesia U-23, Bagus Kahfi bermain empat kali dan mencetak satu gol.

Pada 2021, ia resmi memilih bergabung dengan klub asal Belanda, Jong FC Utrecht. Kini ia akan pindah ke klub Yunani, Asteras Tripolis.

Bagus Kahfi dikenal punya kembaran yang juga bermain sepak bola, yakni Bagas Kaffa. Bedanya, Bagus Kahfi dikenal sebagai striker maupun penyerang sayap. Sedangkan kembarannya, dikenal sebagai fullback.

Keduanya juga tampil di timnas kelompok umur. Mulai dari Timnas U-16, U-19 hingga U-23. Bagas Kaffa sendiri bermain di Liga Indonesia bersama Barito Putera. Sedangkan Bagus Kahfi sedang mengadu nasib di Eropa.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x