Kompas TV olahraga kompas sport

PSSI Tetap Bangga, Meskipun Timnas U19 Indonesia Tidak Lolos Semifinal Piala AFF U19 2022

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 05:30 WIB
pssi-tetap-bangga-meskipun-timnas-u19-indonesia-tidak-lolos-semifinal-piala-aff-u19-2022
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan kekecewaannya terhadap laga Thailand vs Vietnam di Piala AFF U19, Minggu (10/7/2022). (Sumber: Antara)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U19 Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF U19 2022. Meskipun demikian, PSSI melalui Ketua Umum Mochamad Iriawan tetap merasa bangga dengan perjuangan Garuda Muda. 

Seperti diketahui, Timnas U19 arahan Shin Tae-yong hanya mampu finis di peringkat 3 klasemen Grup A Piala AFF U19 2022. 

Kendati Indonesia dan dua peringkat teratas Vietnam dan Thailand sama-sama mengoleksi 11 poin, Garuda Muda harus gugur lantaran kalah head to head. 

Jika menilik catatan performa seluruh kontestan Piala AFF U19 2022, Muhammad Ferrari dan kolega merupakan tim tersubur dengan koleksi 17 gol. 

Baca Juga: Iwan Bule: Jika Menurut AFF Vietnam vs Thailand Main Fair Play, Kami Juga Bisa Seperti Itu Nantinya

Lain itu, gawang Cahya Supriadi juga baru kebobolan 2 gol. 

Kegagalan lolos dengan performa yang impresif membuat sejumlah pemain Timnas U19 tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. 

Namun, Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule meminta skuad Timnas U19 Indonesia untuk mengangkat kepala. Dirinya merasa penampilan Garuda Muda sudah membanggakan. 

"Saya rasa hal yang wajar, pertama saya berterima kasih selaku ketua federasi mewakili masyarakat kepada anak anak timnas, luar biasa mereka bermain, membanggakan sekali, wajar menangis karena kecewa tidak lolos," papar Iwan Bule, dari laporan yang diterima KOMPAS TV. 

"Kembali bangkit, kemarin saya beri semangat agar tetap tegak kepala menghadap turnamen berikutnya."

Baca Juga: Usai Timnas U19 Tersingkir di Piala AFF, Shin Tae-yong: Kami akan TC di Eropa 50 Hari

Untuk selanjutnya, Timnas U19 Indonesia akan dihadapkan dengan agenda Kualifikasi Piala Asia U20 2023 yang bergulir 14-18 September 2022. 

Iwan Bule juga memastikan bahwa pihaknya akan bekerja keras untuk meningkatkan mentalitas skuad Garuda Muda. 

"Terus kita akan lakukan peningkatan performance, semuanya bagus, luar biasa. Kita akan terus lakukan latihan untuk menambah skill, mental dan taktik," tandasnya. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x